Brilio.net - Keluarga Ridwan Kamil dan segenap masyarakat Indonesia, tengah menantikan kepulangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, didampingi sang ayah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Kang Emil dijadwalkan akan tiba di Jakarta sekitar pukul 16.45 WIB.

Setibanya di Jakarta, jenazah Eril langsung dibawa ke Gedung Pakuan, Bandung, untuk disemayamkan. Masyarakat yang ingin takziah dipersilakan untuk menyambangi Gedung Pakuan, mulai Minggu (12/6) pukul 22.00 WIB hingga Senin (13/6) pukul 08.00 WIB.

Guna mengantisipasi membludaknya pelayat di area pemakaman, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, telah menyiapkan pola pengamanan pemakaman mendiang Eril.

Melansir dari Instagram @infobandungkota, Minggu (12/6), Kusworo Wibowo akan menerjunkan setidaknya 150 personel gabungan untuk berjaga-jaga di sekitar pemakaman dan jalan yang dilalui rombongan jenazah.

pengamanan pemakaman eril © Instagram foto: Instagram/@infobandungkota

"Kami menyiapkan kurang lebih sekitar 150 personil dengan gabungan Satpol PP dan Dishub," tuturnya.

Pengamanan ini bertujuan untuk membatasi pelayat yang hadir agar tidak terjadi kerumunan. Prosesi pemakaman dipersilakan bagi mereka yang telah menerima stiker dan mendapat izin dari pihak keluarga.

"Dari situ kami akan membatasi yang boleh masuk dan tidak ke area pemakaman. Yang boleh masuk hanya yang memiliki stiker, yang mendapat persetujuan dari pihak keluarga, untuk bisa masuk ke area pemakaman," ungkap Kusworo.

"Untuk menghindari terlalu membludaknya warga yang hadir dan sehingga menjadi kurang khidmat dan justru menjadi crowded," lanjutnya.