Brilio.net - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akhirnya dapat bertemu dengan Gus Humaidi atau sosok pembuat miniatur pesawat Garuda Indonesia.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @erickthohir, Rabu (16/2), Menteri BUMN tersebut bertemu dengan pria asal Sampang, Madura di Bandara Halim Perdanakusuma.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

 

Dalam video unggahannya, Erick Thohir terlihat memberikan kejutan untuk Gus Humaidi yang tepat pada (15/2) kemarin berulang tahun. Erick Thohir datang dari belakang dengan membawa sebuah kue tart panjang untuk sosok pembuat miniatur pesawat Garuda Indonesia tersebut.

Erick Thohir bertemu pembuat miniatur pesawat © Instagram

foto: Instagram/@erickthohir

 

Pada momen tersebut, terlihat Humaidi mengenakan sarung dan odheng khas Madura saat bertemu Erick. Erick memberikan apresiasi kepada Humaidi, yang menurutnya telah mencerminkan sosok anak muda yang bangga terhadap Garuda Indonesia.

Tidak hanya itu saya, Menteri BUMN itu juga mengajak santri asal Madura tersebut tur ke ruangan-ruangan yang ada di pesawat. Keduanya pun sempat melihat kokpit hingga kabin pesawat.

Erick Thohir bertemu pembuat miniatur pesawat © Instagram

foto: Instagram/@erickthohir

 

"Di hari ulang tahunnya, Khomaidi alias Gus Humaidi si pembuat pesawat, berkesempatan duduk di kokpit @garuda.indonesia, lalu menerbangkan karyanya di landasan pangkalan udara. Saya juga memberikan kejutan kecil, merayakan ulang tahunnya yang ke-27. Terima kasih sudah ikut mendukung Garuda ya Gus!," tulis Erick Thohir dalam keterangan unggahannya.

Sebelumnya, Erick Thohir melalui akun Instagram pribadinya diketahui memang mencari sosok Gus Humaidi yang viral lantaran membuat miniatur pesawat Garuda Indonesia tersebut.