Brilio.net - Korban tsunami yang melanda sekitar pantai Selat Sunda pada Sabtu (22/12) terus bertambah. Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho melalui akun twitter @Sutopo_PN melaporkan Hingga 23/12/2018 pukul 07.00 WIB, data sementara dampak tsunami di Selat Sunda: 43 orang meninggal dunia, 584 orang luka-luka dan 2 orang hilang. Kerugian fisik meliputi 430 unit rumah rusak berat, 9 hotel rusak berat, 10 kapal rusak berat dan puluhan rusak.

Salah satu korban tsunami ini ialah Ade Jigo, eks Teamlo. Ia yang berada di Tanjung Lesung, Banten turut terseret ombak. Ade Jigo melaporkan kesaksiannya mengenai kejadian tsunami ini.

"Assalamualaiku wr wb, kami korban gempa dan tsunami di Tanjung Lesung ini sudah ada di titik kumpul, minta tolong segera bantuannya, segera karena banyak anak kecil dan ibu hamil. Saya minta tolong segera bantuan terkait, saya salah satu korban selamat dari tsunami Tanjung Lesung diawali dengan gempa dulu tiba-tiba air datang dan akhirnya kita terbawa arus. Mohon bantuannya terima kasih," tulis akun Instagram @adejigo.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Urgen, tlg kirim bantuan segera

A post shared by Ade JIGO (@adejigo) on


Ade Jigo mengalami luka-luka. Ia dan anaknya dirawat di Klinik Alinda Husada, Tanjung Lesung. Ade Jigo menunjukkan potret mirisnya korban tsunami di klinik Alinda Husada.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Kondisi klinik Alinda usaha tmpt sy dan anak2 di rawat, kondisi sebagian sdh ada yg pulang..mohon doanya semua semoga istri sy @meucha dan sahabat sy @argojimmygo selamat dan bisa berkumpul bersama kita..Amiin.

A post shared by Ade JIGO (@adejigo) on


"Kondisi klinik Alinda husada tmpt sy dan anak2 di rawat, kondisi sebagian sdh ada yg pulang..mohon doanya semua semoga istri sy @meucha dan sahabat sy @argojimmygo selamat dan bisa berkumpul bersama kita..Amiin," tulis akun Instagram @adejigo. Ade Jigo sempat terpisah dengan istrinya, Meyuza. Ia berharap agar Meyuza segera ditemukan.

Namun takdir berkehendak lain, Meyuza ditemukan meninggal dunia karena tsunami ini. "Innalillahi Wa'inalillahi Rojiun. Alm Meyuza binti Zaenal Arifin. Selamat jalan istriku. Bunda istri yg baik, Bunda istri yg solehah. Allah sayang sm bunda, kita semua sayang sm bunda, maafin ayah ya sayank..Al fatihah," tulis kaun Instagram @adejigo.


Beberapa selebritis Tanah Air turut berduka cita atas meninggalnya istri Ade Jigo.

"ya allah astagfirullah turut berduka dulurku ya allah sing sabar yo kang," komentar gitaris kotak Mario Marcella melalui akun Instagram @cellanadalam.

"Inna lillahi wa inna ilaihi Rojiun, Allahummaghfirlaha warhamha waafhi wafuanha. Sabar dan tabah ya mas," komentar aktor Teuku Wisnu melalui akun Instargram @teukuwisnu.