Brilio.net - Setelah melakukan kunjungan ke Bogor dan Jakarta, Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz bersama rombongan akan berlibur ke Bali. Sebagai alat transportasi bagi rombongan kerajaan sebanyak 1.500 orang itu akan menyewa 360 unit mobil mewah pada tanggal 4-9 Maret.

"Jenis mobilnya Toyota Alphard dan Mercedesbenz. Semua habis terpesan dan bahkan ada beberapa rental harus tanya-tanya rental yang ada di Banyuwangi,” ujar pria yang biasa di sapa Agung itu.

Agung menambahkan selain menyewa 360 kendaraan mewah tersebut, rombongan juga menyewa 20 bus dan 45 truk. Kendaraan tersebut diakuinya berasal dari luar pulau Bali, dan sudah tiba sejak tanggal 16 Februari lalu. Diperkirakan nantinya akan ada 400 mobil yang mengekor rombongan Raja Salman saat berada di jalan-jalan Bali.

”Kendaraan Raja sudah ada dua mobil mewah berjenis Mercy S600 yang sudah stand by di Bali,” kata Agung.

Sementara itu untuk pengamanan, Polda Bali sudah menyiapkan personel lebih banyak dari jumlah rombongan. Selain itu, juga akan dilakukan rekayasa lalu lintas untuk rombongan dari jalan-jalan sekitar hotel.

Loading...

"Mereka ada 1.500 orang dan kita pengamanan rencananya akan lebih dari itu," kata Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja.

Tidak hanya itu Komandan Landasan Udara (Lanud) TNI AU Kolonel Penerbang I Wayan Superman pun mengatakan, ‎penjagaan dari pihak Lanud akan diperketat, saat Raja Salman dan rombongan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Dia mengaku telah membentuk posko gabungan, untuk koordinasi dengan pihak terkait di bandara, selama kunjungan Raja Salman.