Brilio.net - Kedatangan Raja Arab, Salman bin Abdulaziz al-Saud ke Indonesia memang menjadi perhatian publik. Pasalnya Raja Arab ini akan membawa 1.500 rombongan dengan pengawalan ketat. Heboh banget ya?

Rupanya, kedatangannya Raja Salman ke Indonesia ini juga melibatkan para Chef dari maskapai Garuda Indonesia melalu anka perusahaannya Aerofood Catering Service (ACS). ACS akan menyiapkan sebanyak 150 chef untuk membantu melayani Raja Salman beserta rombongan saat berada di Indonesia.

"Kami siapkan 150 juru masak dibikin tiga shift, untuk melayani Raja Salman beserta rombongan. Mereka akan membantu meramu masakan Timur Tengah membantu chef kerajaan selama 24 jam nonstop yang dibagi tiga shift," kata Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S Butarbutar saat ditanya brilio.net di kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (28/2).

Benny S butarbutar © 2017 brilio.net

Ia mengungkapkan pihak ACS dipercaya untuk meracik makanan Raja Arab beserta rombongan selama di Indonesia mulai dari tanggal 1 Maret hingga 9 Maret 2017. Sebab, pihak Garuda pernah meraih penghargaan dalam World Halal Travel Award tahun lalu sebagai World Best Airline for Halal Travellers.

"Itu mungkin yang jadi salah satu yang membuat kami dipercaya, jadi kami sanggupin," ungkapnya.

Mengenai mekanisme pelayanannya, kata dia, nantinya para chef tersebut akan dikerahkan ke tempat-tempat yang akan dikunjungi Raja Arab dan rombongan. Sedangkan untuk menunya, berdasarkan dari juru masak kerajaan dikerjakan penyediaan, pengolahan dan penyajian oleh juru masak ACS.

Tak hanya itu, dirinya juga mengungkapkan pihaknya akan menyiapkan makanan khas Indonesia seperti nasi goreng dan rendang apabila ada pesanan dari pihak kerajaan. 150 chef yang siap sedia tak diragukan keahliannya memasak masakan Timur Tengah.

"Kalau permintaan resminya masakan Timur Tengah kami sanggupin, kalau kesanggupan mengenalkan masakan Nusantara kami siapkan juga," pungkasnya.