Brilio.net - KBRI Bern memastikan jenazah Emmeril Khan Mumtadz atau Eril (22), anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, telah ditemukan. Ditemukan di bendungan Engehalde, jenazah Eril segera dipulangkan ke Indonesia.

Ridwan Kamil menuturkan jenazah putra sulungnya akan tiba di Indonesia pada Minggu (13/6) dan rencananya segera dimakamkan pada Senin (13/6).

ridwan kamil ungkap pemakaman eril © instagram

foto: Instagram/@ridwankamil

"Alhamdulillah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan. Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke Tanah Air di hari Minggu dan dimakamkan di hari Senin," tutur Ridwan Kamil dari unggahan Instagram.

Sementara itu, pemerintah Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya, belum bisa memastikan titik lokasi pemakaman putra sulung Gubernur Jawa Barat ini.

"Lokasi pemakaman ditentukan keluarga, kami belum bisa memastikan titik lokasinya," ungkap Wahyu Mijaya, dilansir brilio.net pada Kamis (9/6) dari Antaranews.

Wahyu menyebutkan, jika Pemprov Jabar masih berkoordinasi dengan pihak keluarga terkait pemakaman Eril. Selain itu, mereka pun akan terus berkoordinasi dengan KBRI terkait rencana pemulangan jenazah Eril.

"Rencana penjemputan berkoordinasi dinas pihak KBRI. Hari Sabtu atau Minggu, almarhumah sudah bisa di Jakarta dan akan ke Bandung. Kami secara terus menerus bicara dengan pihak keluarga," tambahnya.

Seperti diketahui, pihak kepolisian Bern menginformasikan bahwa pada hari Rabu (8/6), sesaat sebelum 06:50, seorang pria tak bernyawa ditemukan tergeletak di bendungan Engehalde di Bern.

Setelah melalui proses penyelidikan forensik, jasad yang ditemukan tersebut adalah Eril yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5) lalu.