Brilio.net - Usai lebih dari sepekan pencarian, lewat laman resminya police.be.ch, Emmeril Kahn Mumtadz dilaporkan telah ditemukan oleh polisi Bern dalam keadaan tidak bernyawa. Jasad putra sulung Ridwan Kamil ini ditemukan pada hari Rabu (8/6) pukul 06.50 waktu setempat.

Dalam keterangannya, polisi menemukan jenazah pria di Sungai Aare, tepatnya di bendungan Engehalde. Ditemukan dalam kondisi tersangkut di cekungan bendungan, pihak kepolisian pun langsung melakukan evakuasi.

kronologi pencarian eril © berbagai sumber

foto: Instagram/@ataliapr

"Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum pukul 06:50, polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde di Bern," tulis laporan resmi tersebut dilansir brilio.net pada Kamis (9/6).

"Spesialis dari polisi maritim dari polisi cantonal Bern dapat menemukan mayat di cekungan limpahan bendung dan kemudian menyelamatkannya. Hanya bisa dipastikan bahwa pria itu sudah mati," tambahnya.

Sementara itu, penyelidikan forensik yang dilakukan mengungkapkan jika jasad yang ditemukan tersebut adalah Eril yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/6) lalu.

kronologi pencarian eril © berbagai sumber

foto: Instagram/@jabarquickresponse

"Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, jenazah merupakan WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Pria berusia 22 tahun itu pergi berenang di sungai lalu terseret arus dan tenggelam," begitu keterangannya.

Disebutkan, jika pencarian Eril dilakukan secara intensif oleh banyak pihak. Pihak kepolisian dibantu oleh komunitas setempat melakukan pencarian dengan beragam metode, mulai dari drone, perahu, penyelam, sampai anjing pelacak milik polisi.

kronologi pencarian eril © berbagai sumber

foto: kemlu.go.id

"Semua penyelidikan selesai sekarang. Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland," tutup laporan tersebut.