Brilio.net - Kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud ke Indonesia memang menarik perhatian banyak kalangan. Terlebih lagi untuk masyarakat Bogor. Pasalnya kedatangannya Raja Salman beserta rombongan langsung bertandang ke Istana Bogor.

Menurut pantauan brilio.net, Rabu (1/3), sejak pukul 09.30 WIB sudah lebih dari puluhan ribu masyarakat terlihat antusias menunggu kedatangan Raja Salman bersama 1.500 rombongannya. Masyarakat menunggu mulai dari Tugu Kujang, disepanjang Jalan Otto Iskandar Dinata hingga ke arah Istana Bogor di sepanjang Jalan Juanda.

Ratusan pelajar terlihat sangat antusias menyambut kedatangan para rombongan kerajaan dengan mengibarkan bendera Arab Saudi dan Indonesia. Para pelajar dari berbagai Sekolah Dasar di Bogor itu juga melantunkan salawat.

Diketahui, Indonesia dan Arab Saudi dalam agenda kunjungan itu akan menandatangani kesepakatan investasi perusahaan minyak Arab Saudi Aramco dengan Pertamina dalam rangka pembangunan kilang minyak di Cilacap dengan nilai USD 6 miliar. Selain itu, ada sejumlah kesepakatan lain yang akan ditandatangani.