Brilio.net - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ikut mendampingi Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud beserta rombongan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/3). Ahok sempat berjabat tangan dengan Raja Salman dalam kesempatan itu.

Foto momen langka itu dibagikan Ahok lewat akun Twitter-nya. Di foto tampak keduanya saling hormat.

"Mendampingi Presiden Joko Widodo menyambut Raja Salman bin AbdulAziz al-Saud. Semoga membawa kebaikan utk hubungan kedua negara," tulis Ahok seperti dikutip dari akun @basuki_btp.

Ahok Raja Salman  © 2017 merdeka.com

Komentar positif berdatangan menimpali unggahan foto ini. Bahkan, ada yang membuat pantun lucu untuk mengomentarinya.

"Menunjukkan kenyataannya bahwa Pak @basuki_btp menghormati agama apa pun, tidak seperti yang dicoba dituduhkan sebagian orang2 tertentu," komentar akun @jujungt.

"Abang delman jangan sampai tertohok, Raja Salman asyik salaman sama Koh Ahok. Dari Arab membawa cinta, Makin akrab dan bersukacita," tambah akun @RomoJostKokoh.

"Pak ahok...sy gagal fokus. king salman kok pake kotak2 ya tuh? . Hrsnya bpk pake jg sprti yg dipake king salman itu," timpal akun @wati_hestia.

Diketahui, Indonesia dan Arab Saudi dalam agenda kunjungan itu akan menandatangani kesepakatan investasi perusahaan minyak Arab Saudi Aramco dengan Pertamina dalam rangka pembangunan kilang minyak di Cilacap dengan nilai USD 6 miliar. Selain itu, ada sejumlah kesepakatan lain yang akan ditandatangani.