Usai penetapan hasil perhitungan cepat atau quick count Pilpres 2024. Prabowo Subianto akhirnya mengunjungi Istora Senayan, Jakarta Pusat, dengan menggunakan mobil sekitar pukul 19.20 WIB. Di hadapan seluruh pendukung pasang calon 02, Prabowo memberikan statement pertamanya usai dinyatakan menang satu putaran versi quick count.

Kedatangan Prabowo disambut antusias dan suara riuh para pendukung yang sudah berkumpul di Istoran Senaya sejak sore tadi. Prabowo mengenakan kemeja kotak-kotak didampingi oleh Gibran Rakabuming Raka selaku calon wakil presiden.

Prabowo berterimakasih dan mengapresiasi kepada rakyat Indonesia karena telah menentukan hasil pilpres dan pileg dengan baik. Dia juga menyebut satu-persatu elite partai politik, serta seluruh relawan yang telah hadir dan mendukung Prabowo-Gibran.

pidato prabowo quick count © Berbagai sumber

foto: YouTube/SCTV

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Komisi Pemilihan Umum, dan seluruh jajarannya, yang telah menyelenggarakan pemilihan umum terbesar di dunia dengan keadaan lancar dan sukses," kata Prabowo di kutip Brilio.net dari YouTube SCTV, Rabu (14/2).