Brilio.net - Pemandangan pagi yang mencekam terlihat di Mapolresta Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11). Bom bunuh diri meledak di halaman Mapolresta Medan sekitar pukul 08.45 WIB. Video detik-detik kepanikan warga sesaat setelah bom meledak beredar di kalangan awak media.

Dalam video berdurasi 30 detik itu, terlihat warga dan anggota kepolisian berhamburan menjauhi lokasi ledakan. Sementara asap putih membumbung tinggi di dekat kantin Mapolresta Medan.

Ledakan terjadi saat banyak warga yang hendak mengurus pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dan layanan lain di Mapolresta Medan. Polisi saat itu juga hendak melakukan apel pagi.

Berdasarkan sumber kepolisian, pelaku diduga berjumlah dua orang menggunakan atribut ojek daring atau online. Mereka masuk melalui pintu depan menuju Bagian Op, sesampai di sana meledakkan diri dan mengakibatkan korban. Mereka yang menjadi korban adalah Kasi propam luka di bagian tangan, PHL, J. Purba luka di bagian wajah, anggota propam dan piket Bagian Op.

Sementara, pelaku bom bunuh diri dinyatakan meninggal dunia dengan tubuh hancur akibat bom bunuh diri, saat ini sedang dilaksanakan pengamanan dan penyelidikan.

Loading...

Namun hingga kini belum ada keterangan resmi dari pejabat kepolisian yang berwenang. Kepolisian saat ini masih melokalisasi tempat kejadian perkara (TKP) dan mengidentifikasi korban tewas.

Dilansir brilio.net dari merdeka.com mengutip sumber di kepolisian, Rabu (13/11), polisi sempat mengejar pelaku yang menerobos masuk ke Mapolresta Medan. Sebelum akhirnya meledak di dekat kantin. Dia juga mengungkapkan, polisi yang terluka sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit.

"Kasi Propam sempat mengejar pelaku yang menerobos masuk Mapolres. Kemudian meledak di dekat kantin. Satu polisi terluka," kata dia.