Brilio.net - Bom bunuh diri meledak di halaman Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11) sekitar pukul 08.45 WIB. Bom bunuh diri dilakukan oleh dua orang yang menggunakan atribut Gojek. Bom meledak di sekitar kantin Polrestabes Medan.

Belum diketahui pasti apa penyebab bom tersebut. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikian terkait ledakan bom bunuh diri ini. Bom bunuh diri tersebut dilakukan sebelum apel siaga di Mapolrestabes Medan.

Video detik-detik kepanikan warga sesaat setelah bom meledak beredar di kalangan awak media. Dalam video singkat tersebut, terlihat warga dan para anggota kepolisian berhamburan menjauhi lokasi ledakan. Sementara itu, kepulan asap tampak membumbung di dekat kantin Mapolresta Medan.

Dikutip brilio.net dari liputan6.com, Rabu (13/11), ledakan terjadi saat banyak warga yang mengantre untuk membuat surat keterangan catatan kepolisian (SKCK). Polisi juga sedianya akan melakukan apel pagi.

Loading...

Sementara itu, pasca ledakan, akses masuk Mapolrestabes Medan ditutup. Masyarakat maupun awak media tidak diperkenankan mendekati lokasi. Masyarakat diminta berada di radius 15 meter dari pintu masuk. Saat ini polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara dan tampak satu unit ambulans datang ke lokasi.