Brilio.net - Usai terjadinya ledakan bom bunuh diri di halaman Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11), polisi masih mendalami identitas pelaku. Tim kepolisian telah menggeledah rumah pelaku di Jalan Jangka Gang Tentram No 89B, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah, Medan, Sumatera Utara.

Diketahui kemudian pelaku bernama Rabbial Muslim Nasution alias RMN, 24 tahun. Dari hasil penelusuran polisi, pelaku diketahui aktif menggunakan media sosial. Pelaku diduga juga memiliki akun YouTube dengan nama rabbial muslim nasution - Indonesia dengan 481 subscriber.

"Dari rekam jejak di medsos memang cukup aktif," kata Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat konpers di Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, seperti brilio.net lansir dari merdeka.com pada Rabu (13/11).

Rabbial menggunakan media sosial YouTube sejak 9 April 2011. Akunnya bernama rabbial muslim nasution -Indonesia-. Akun YouTube miliknya itu memiliki 475 subscriber.

Dalam akun YouTube itu terlihat hanya dua video yang dipostingnya. Tapi, kedua konten yang diunggahnya itu nampak kurang jelas maksudnya apa. Yang pertama berjudul 'Jokowi datangi korban BANJIR di Medan (JANGKA)' yang diposting pada enam tahun lalu dan ditonton sebanyak 1,9 ribu kali.

Loading...

Dalam konten itu, dia berpura-pura menjadi pembawa acara dalam kondisi banjir. Tapi, tak nampak ada Jokowi dalam video tersebut. Video berdurasi 5.01 menit ini lebih menampilkan ke adegan pura-pura jadi pembawa acara di tengah banjir.

Sedangkan untuk video keduanya memiliki konten lebih tidak jelas lagi maksudnya. Karena, video itu hanya berdurasi 15 detik dan baru diunggah sebulan lalu dengan jumlah penonton 9 kali. Video ini hanya menunjukkan seekor babi tertidur lalu diberi makan oleh seseorang. Polisi masih menelusuri berbagai hal terkait dengan identitas pelaku.

"Masih didalami. Temuan semua dari Densus 88 akan ditelusuri," kata Dedi.