Brilio.net - Panser, salah satu peralatan tempur memang selalu menarik perhatian, khususnya anak-anak. Maklum, mereka pastinya jarang banget melihat panser secara langsung. Paling-paling cuma nonton di film. Nah apa jadinya ya kalau ada panser di hadapan mereka?

Terkagum-kagum dan penasaran. Begitulah ekspresi yang terpantau brilio.net di acara Habibie Festival, di Museum Nasional, Jakarta, Sabtu (13/8). Tak ayal, mereka pun berebutan ingin naik panser Anoa buatan PT Pindad itu.

Begitu berada di dalam, mereka pun langsung mengutak-atik semua fasilitas yang ada di dalam kabin kemudi panser. Tak jarang yang bergaya seolah-olah menjadi tentara yang hendak berperang. Nggak sedikit juga yang terheran-heran. “Seperti ingin perang ya,” kata Rendy, seorang anak usia 6 tahun yang dijumpai brilio.net.

Mereka benar-benar takjub dengan panser buatan anak negeri itu. Apalagi panser berbahan baja itu sangat besar. Ada juga yang mengetok-ngetok bodi panser itu. Keras ya?

Sementara yang lain bingung kok ada sekop dan kapak ya di panser itu. Ada juga yang bertanya untuk apa kedua alat tersebut ada di panser. Yah namanya juga anak-anak, selalu penuh rasa penasaran.

Loading...