Brilio.net - Setelah lebaran nanti, film Rudy Habibie, prekuel dari film Habibie Ainun yang booming di tahun 2012 lalu, akan tayang. Jika kamu salah satu penggemar dari mantan presiden BJ Habibie, yang juga menggemari film Habibie Ainun, tentunya kamu sudah tak sabar untuk segera menyaksikan film yang sarat dengan nilai perjuangan seorang tokoh negara tersebut.

Nah, berikut ini adalah alasan-alasan tak terduga yang pastinya akan membuatmu ingin menonton film tersebut, yang berhasil dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (30/3).

BACA JUGA: Dosen ini sedih dapat jawaban SMS mahasiswa zaman sekarang

1. Ada si cantik Chelsea Islan

Alasan Rudy © 2016 brilio.net

foto: youtube.com

Kalau di film sebelumnya, Ainun Habibie tahun 2012 kamu akan menemukan Bunga Citra Lestari yang berperan sebagai Ainun, maka di film ini kamu akan menemukan Chelsea Islan yang berperan sebagai Ilona.

2. Menceritakan tentang cinta pertama Habibie

Alasan Rudy © 2016 brilio.net

foto: smeaker.com

Nah, Chelsea Islan yang juga berperan sebagai Ilona ini merupakan cinta pertama Rudy Habibie sebelum bertemu dengan Ainun, lho. Kamu akan dibuat terkesima dengan keindahan romansa Rudy dan Ilona ini

3. Film ini disebut juga dengan film Habibie & Ainun 2

Alasan Rudy © 2016 brilio.net

foto: sidomi.com

Tak tanggung-tanggung, film yang diklaim sebagai prekuel dari film Ainun Habibi ini juga disebut sebagai film Ainun & Habibie 2.

4. Diangkat dari buku Rudy Habibie karya Gina S Noer

Alasan Rudy © 2016 brilio.net

foto: fotoseleb.com

Tak asal sembarang film, film Rudy Habibie ini diangkat dari buku dengan judul yang sama karya Gina S Noer. Gina S Noer merupakan salah satu penulis kebanggaan Indonesia, lho.

5. Disutradarai oleh Hanung Bramantyo

Alasan Rudy © 2016 brilio.net

foto: islamlib.com

Tentunya sepak terjang Hanung Bramantyo sebagai salah satu sutradara kawakan Indonesia tak perlu diragukan lagi. Nah, kali ini, sutradara yang didaulat untuk mengarahkan proses produksi film Rudy Habibie ini adalah Hanung, lho. Semakin penasaran, kan?  

6. Dibintangi pula oleh Ernest Prakasa

Alasan Rudy © 2016 brilio.net

foto: storibriti.com

Masih inget bagaimana kocaknya akting Ernest Prakasa di film Ngenest. Berhasilnya film Ngenest membuat Ernest menjadi salah satu aktor yang dipertimbangkan. Buktinya, ia pun didaulat untuk ikut bermain di film Rudy Habibie ini.

7. Menguak fakta masa kecil Habibie

Alasan Rudy © 2016 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Ketika di film Ainun & Habibie tahun 2012 yang lebih diceritakan adalah pertemuannya dengan ainun serta perjalanan karirnya sebagai presiden, di Rudy Habibie, justru akan benar-benar mengupas masa lalu Habibie, lho. Dan tentunya akan banyak fakta-fakta yang bisa terkuak dari masa kecil Habibie.