Brilio.net - Sebuah rumah mewah di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, dirampok, Sabtu (3/9). Pemilik rumah yang diketahui bernama Asep Sulaiman seorang pensiunan Exxon, istri dan sang anak, disandera oleh pelaku. Perampokan serta penyanderaan itu diketahui terjadi sekitar 8 jam, sejak pukul 06.00 WIB hingga sekira pukul 14.30.

Di lokasi kejadian, puluhan personel Gegana bergerak cepat mengepung rumah yang berada di Jalan Bukit Hijau IX No 17, Pondok Indah, itu. Melalui pengeras suara, petugas kepolisian meminta para pelaku menyerahkan diri.

"Di pondok indah ada perampokan dan penyanderaan. Semoga yang disandera gak knapa-knapa dan yg rampok cepet2 menyerahkan diri," kicau Mega Agustina via Twitter, seperti dikutip brilio.net, Sabtu (3/9).

Selang beberapa saat, terdengar letusan senjata api, tiga orang dikeluarkan polisi dari rumah tersebut. Ketiganya nampak keluar dalam keadaan lemas sembari dikawal polisi.

Informasi terbaru yang dihimpun brilio.net, polisi dikabarkan telah berhasil melumpuhkan pelaku perampokan sekira pukul 14.30 WIB. Polisi langsung membawa pelaku yang diketahui berjumlah 2 orang itu ke dalam mobil polisi jenis SUV dengan pengawalan ketat petugas Gegana. Di bak belakang mobil, sejumlah personel polisi bersenjata lengkap mengamankan.

Perampokan itu membuat heboh warga sekitar. Ditambah saat kejadian ternyata ada seorang pembantu rumah tangga (PRT) rumah tersebut yang berhasil melarikan diri dengan melompat pagar.