Brilio.net - Polisi tidak saja bertugas untuk menjaga keamanan, tapi di bulan Ramadan ini polisi juga menjalankan tugas mulia berkaitan dengan pendidikan keagamaan. Hal ini seperti yang dilakukan para polwan di Polres Karanganyar, Jawa Tengah. Selama Ramadan, para polwan memiliki agenda baru sebagai tenaga pengajar mengaji Alquran bagi anak-anak di sekitar Markas Polres.

Kegiatan ini rutin dilakukan sebelum berbuka puasa di Masjid Al Huda, di kompleks Polres Karanganyar. Kegiatan yang dimulai sejak awal puasa ini, dibagi menjadi dua kelompok. Satu kelompok membaca surat-surat pendek Alquran, dan satu lagi membaca huruf Arab.

Bripda Nurindah, salah satu anggota polwan yang mengajar anak-anak membaca Alquran mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan keinginannya, yaitu mengajar Alquran kepada anak-anak di waktu luang. "Kami menghabiskan waktu menunggu berbuka puasa dengan hal positif. Kami senang bisa mengajar adik-adik. Supaya mereka bisa mengaji lebih baik. Ini dilakukan setiap sore selama Ramadan, namun apabila hari libur kegiatan mengaji dilaksanakan di pagi hari," kata Bripda Nurindah seperti dikutip dari akun Instagram @polreskaranganyar, Senin (5/6).

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, mengatakan bahwa anggota polwan mengajar mengaji anak-anak itu merupakan kegiatan rutin di setiap Ramadan. Selain polwan mengajar mengaji anak-anak, Polres juga menyelenggarakan belajar mengaji dasar untuk anggota Polres Karanganyar. "Kami mengapresiasi kegiatan positif ini, karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi semua terutama anak-anak di sekitar asrama Polres Karanganyar," ungkap Kapolres.

Seperti apa kegiatannya? Simak foto-fotonya yang dikutip dari akun Instagram @polreskaranganyar.

1. Serius belajar.

polwan ngaji instagram

 

2. Mengoreksi jika ada bacaan yang belum benar.

polwan ngaji instagram

 

3. Masih berseragam Polwan.

polwan ngaji instagram

 

4. Ayo dik, yang serius belajarnya ya.

polwan ngaji instagram

 

5. Belajarnya jangan cuma pas Ramadan aja ya.

polwan ngaji instagram

 

6. Nih video kegiataannya.

 

Isi Waktu Luang saat Ramadhan, Polwan Polres Karanganyar Ajari Anak-anak Mengaji Polres Karanganyar- Polwan Polres Karanganyar mengisi waktu luang di bulan Ramadhan dengan hal yang menarik untuk anak-anak, terutama anak-anak penghuni asrama Polres Karanganyar dengan belajar membaca Al Quran. Kegiatan ini rutin dilakukan di Masjid Al Huda, di kompleks Polres Karanganyar. Kegiatan yang dimulai sejak awal puasa ini, dibagi menjadi dua kelompok. Satu kelompok membaca surat-surat pendek Al Quran, dan satu lagi membaca huruf Arab. Bripda Nurindah, salah satu anggota Polwan yang mengajar anak-anak membaca Al Quran, kegiatan ini sesuai dengan keinginannya, yaitu mengajar Al Quran kepada anak-anak di waktu luang. “Kami menghabiskan waktu menunggu berbuka puasa dengan hal positif. Kami senang bisa mengajar adik-adik. Supaya mereka bisa mengaji lebih baik. Ini dilakukan setiap sore selama Ramadan, namun apabila hari libur kegiatan mengaji dilaksanakan di pagi hari ,” kata Bripda Nurindah. Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi mengatakan bahwa anggota Polwan mengajar mengaji anak-anak itu merupakan kegiatan rutin di setiap Ramadhan. Selain polwan mengajar mengaji anak-anak, Polres juga menyelenggarakan belajar mengaji dasar untuk anggota Polres Karanganyar. "Kami mengapresiasi kegiatan positif ini, karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi semua terutama anak-anak di sekitar asrama Polres Karanganyar" ungkap Kapolres Karanganyar. Writer??by: @iswan.tw95 Taken ??by : @saktivaleska_071

A post shared by Polres Karanganyar (@polreskaranganyar) on