Brilio.net - Baru-baru ini, publik dihebohkan dengan sebuah tayangan video di Twitter. Video berdurasi sekitar 23 detik tersebut menampilkan aksi pemukulan yang terjadi di dalam sebuah pesawat. Diketahui, keributan tersebut terjadi ketika seorang penumpang kedapatan memukul seorang kru pesawat.

Belakangan diketahui bahwa keributan tersebut terjadi di dalam pesawat Turkish Airlines dengan tujuan Istanbul-Jakarta. Sontak, video tersebut pun menjadi perbincangan publik. Kabarnya, akibat kejadian tersebut, pesawat Turkish Airlines melakukan pendaratan darurat di Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara.

Seorang WNI pukul kru pesawat Turkish Airlines.

aksi pemukulan WNI terhadap kru pesawat Turkish Airlines © berbagai sumber

foto: Twitter/@kabarpenumpang

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @kabarpenumpang, terdapat seorang penumpang yang diduga melakukan pemukulan kepada kru pesawat Turkish Airlines. Dalam video tersebut, terlihat dua orang kru pesawat yang tengah berhadapan dengan seorang penumpang.

Terlihat pula satu penumpang yang mencoba melerai aksi penumpang tersebut. Namun, penumpang tersebut justru kembali melakukan pemukulan kepada kru pesawat. Beberapa kru pesawat lain pun ikut membantu melerai aksi tersebut, namun penumpang justru tetap melanjutkan aksinya. Diketahui, aksi pemukulan tersebut berawal dari penumpang yang mabuk dan berujung tidak terima ditegur oleh kru pesawat.

"Sudah dikonfirmasi Kabid Humas Polda Metro. Info dari Polres Basoetta, WNI tersebut bernama Muhammad John Jaiz Boudewijn. Penumpang tersebut mabuk dan tak terima ditegur awak kabin agar berlaku tertib dan menyerang petugas. Pelaku akhirnya dihajar penumpang lain dan sekarang dirawat di klinik," tulis akun Twitter @kabarpenumpang yang dikutip brilio.net, Rabu (12/10).