Pesawat Turkish Airlines lakukan pendaratan darurat di Medan.

Akibat insiden tersebut, kondisi pesawat semakin tidak kondusif dan pesawat Turkish Airlines tujuan Istanbul-Jakarta tersebut harus mendarat darurat di Bandara Kualanamu, Medan.

"Pesawat Turkish Airlines rute IStanbul-Jakarta harus dialihkan ke Medan gegara penumpang ngamuk dan serang kru. Penumpang tersebut akhirnya dihajar penumpang lain dan kru sebelum diikat," tulis akun Twitter @kabarpenumpang.

Lion Air akui penumpang tersebut adalah pegawainya.

Pihak Lion Air merilis pernyataan resmi atas insiden yang terjadi di pesawat Turkish Airlines, Rabu (12/10).

"Penumpang laki-laki berinisial MJ (48) adalah benar salah satu karyawan Lion Air group," tulis keterangan Corporate Communications Strategics of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro yang dikutip brilio.net dari akun Twitter @kabarpenumpang, Rabu (12/10).

Lebih lanjut, pihak Lion Air menegaskan bahwa penumpang yang bersangkutan sedang tidak dalam posisi bertugas untuk kepentingan profesi dan perusahaan, melainkan sedang melakukan perjalanan untuk keperluan pribadi (masa cuti).

Dalam pernyataan resminya, pihak Lion Air menghormati upaya-upaya penanganan yang sudah dan sedang dilakukan oleh pihak terkait dan berkepentingan. Lion Air berharap insiden tersebut dapat diselesaikan menurut pedoman ketentuan yang berlaku. Lion Air Group juga mendukung instansi atau lembaga yang berwenang untuk mendalami dan menyelesaikan insiden tersebut.