Brilio.net - Pelawak Komeng atau Alfiansyah Bustami, belakangan menjadi perbincangan warganet lantaran memajang foto lawak di surat suara Pemilu 2024. Dalam surat suara, wajahnya menampakan ekspresi terkejut dengan mata melotot.

Foto itu tampak nyeleneh dan berbeda dengan foto calon anggota DPD lainnya yang berpose formal. Hal tersebut auto membuat netizen memperbincangkan sosok yang lekat dengan jargon 'Spontan Uhuy' itu.

Seperti diketahui, Komeng memang ikut serta dalam kontestasi politik Pemilu 2024. Ia mencalonkan diri sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah RI Jabar (DPD) dari jalur independen.

Namun meski memasang foto nyeleneh, Komeng mendapat hasil yang cukup mengejutkan. Dalam hasil hitung cepat dari KPU sementara hingga Kamis (15/2) pukul 07.00 WIB, Komeng mendapatkan suara 176,882 atau 8,16 persen untuk DPD RI Jabar.

perolehan suara Komeng dan Jihan © pemilu2024.kpu.go.id

foto: pemilu2024.kpu.go.id

Komeng melesat sendirian meninggalkan saingan terdekatnya, Jihan Fahira. Artis Jihan Fahira saat ini berada di posisi ketiga perolehan suara sementara dengan 75.266 suara atau 3,47 persen.