×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ketua KPPS di Purwakarta meninggal dunia saat berada di TPS

View Image

0

BRILIO » Serius

Ketua KPPS di Purwakarta meninggal dunia saat berada di TPS

Pria bernama Deden ini sempat pingsan dan meninggal saat perjalanan menuju klinik.

17 / 04 / 2019 14:21

Brilio.net - Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019 akhirnya digelar hari ini. Selain para pemilih, para panitia Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) juga disibukkan melayani masyarakat di berbagai Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Tapi siapa sangka justru kabar duka datang dari Purwakarta. Deden Damanhuri (46), ketua KPPS di TPS 03 di Desa Cipeundeuy, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta dikabarkan meninggal dunia. Dia sempat mengeluh sakit kemudian pingsan saat bertugas.

"Jadi, setelah mengutarakan sumpah jabatan, yang bersangkutan mengeluhkan sakit. Kemudian, anggota lain dibantu warga langsung membawanya ke rumah sakit", ujar Komisioner KPUD Purwakarta, Ramlan Maulana melalui pesan singkat, Rabu (17/04).

Berdasarkan laporan dari TPS, peristiwa ini terjadi pukul 10.00 WIB. Saat itu proses pemungutan suara sedang dimulai namun karena kondisi kesehatannya menurun, ketua KPPS tidak bisa melanjutkan tugasnya.

Namun saat perjalanan menuju klinik, Deden mengembuskan napas terakhirnya di dalam mobil. Sesaat setelah itu, jenazahnya langsung dibawa ke rumah duka. "Kami, mewakili KPU Purwakarta turut berduka. Semoga Almarhum husnul khotimah", katanya seperti dikutip brilio.net dari merdeka.com.

Loading...

Dia menjelaskan, pascameninggalnya Deden selaku Ketua KPPS 03 Cipeundeuy, pelaksanaan pemungutan suara Pemilu di itu tetap berlangsung. Artinya, tidak terganggu kejadian tak terduga itu.

"Pemungutan suara tetap berjalan normal. Untuk pengganti ketuanya, sudah ditunjuk salah satu dari enam anggota lainnya," imbuh Ramlan.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more