Brilio.net - Peduli terhadap sesama menjadi salah satu cara meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Makanya nggak heran, selama masa pandemi, banyak pihak yang menunjukan kepedulian mereka. 

Salah satunya dilakukan PT Telkomsel yang baru-baru ini menggalang dana dari para karyawan dan jajaran direksi. Dana yang terkumpul kemudian disalurkan kepada masyarakat, para tenaga medis dan pekerja informal yang terdampak COVID-19 melalui platform crowdfunding, BenihBaik, Kitabisa dan Rumah Zakat.   

“Inisiatif corporate social responsibility (CSR) dengan penggalangan dana dari karyawan hingga jajaran direksi Telkomsel diharapkan mampu meringankan beban tenaga medis dan masyarakat terdampak yang terus berjuang selama pandemi COVID-19,” ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin, Kamis (16/7/2020). 

Donasi Telkomsel © 2020 brilio.net

Sebagai informasi nih, melalui gerakan Karyawan Telkomsel Berbagi ini donasi yang terkumpul sudah lebih dari Rp 6 miliar. Telkomsel pun memastikan bantuan tersebut disalurkan secara terarah sehingga seluruh manfaat akan diterima pihak-pihak yang membutuhkan dan tepat sasaran.

Loading...

Lewat gerakan ini, Telkomsel juga mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk terus bergotong royong dalam menjaga Indonesia melewati masa sulit ini dengan baik.

“Kami pun mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis, pemerintah, pelaku bisnis, lembaga swadaya masyarakat, dan masyarakat luas yang telah berperan aktif dan terus bergandengan tangan dalam menghadapi wabah COVID-19 dan kenormalan baru ini,” lanjut Denny.

Ya, penanggulangan COVID-19 hanya bisa dilakukan melalui upaya kolektif yang tidak akan terlaksana tanpa kolaborasi di berbagai lini.