Brilio.net - Kapal Selam KRI Nanggala-402 dikabarkan hilang kontak di perairan Bali. Hingga saat ini, pencarian masih dilakukan.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto membenarkan hilangnya Kapal Selam KRI Nanggala-402 di perairan Bali. "Ya benar, di 60 mile dari Bali," kata Panglima Hadi saat dikonfirmasi awak media, Rabu (21/4).

Hadi Tjahjanto menuturkan, seluruh pihak sudah diminta mencari Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang hilang tersebut. "Seluruh kapal yang punya kemampuan pencarian di bawah air (dikerahkan)," ungkap Hadi dilansir brilio.net dari liputan6.com.

Dia menyatakan, akan langsung menuju lokasi hilangnya kapal selam tersebut. Rencananya, dia akan ke lokasi pencarian pada Kamis 22 April 2021. "Besok pagi saya ke sasaran," kata Hadi.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (AL), Laksamana Pertama Julius Widjojono mengatakan, ada 53 awak kapal yang berada di dalam Kapal Selam Perang Republik Indonesia (KRI) Nanggala-402. KRI Nanggala-402 tersebut hilang kontak di perairan Bali Rabu ini.

"Ada 53 orang di dalam kapal (KRI Nanggala-402)," tulis Julius dalam pesan tertulis, Rabu (21/4).

Namun demikian, Julius mengabarkan bahwa kapal belum ditemukan dan masih dalam pencarian. "Masih dicari," singkat dia.

(brl/lea)

(brl/lea)