Brilio.net - Tenggelamnya kapal Titanic memang menjadi tragedi paling mengerikan yang pernah tercatat dalam sejarah dunia. Bahkan, filmnya yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio tersebut sukses menjadi salah satu film terlaris sepanjang masa.

Kisah Titanic yang mendunia ini rupanya juga dimanfaatkan oleh sebuah penyedia jasa tur di London, Inggris untuk meraup untung.

Dikutip brilio.net dari laman Thesun, Rabu (22/3), jasa tur bernama Blue Marble ini mengajak para wisatawan untuk mengunjungi bangkai kapal Titanic dengan menggunakan kapal selam khusus.

Tur langka ini ajak wisatawan kunjungi bangkai kapal Titanic © 2017 thesun

Tur ini akan menghabiskan waktu hingga delapan hari. Sekali perjalanan, mereka hanya akan menampung sembilan penumpang. Perjalanan akan dimulai dari Newfoundland di Kanada dengan menggunakan helikopter.

Pada dua hari pertama, penumpang akan belajar tentang bagaimana kapal Titanic bekerja. Setelah itu mereka akan menghabiskan beberapa hari untuk menjelajahi bangkai kapal Titanic bersama para ahli Titanic.

Tur langka ini ajak wisatawan kunjungi bangkai kapal Titanic © 2017 thesun

Kapal selam yang digunakan untuk mengunjungi bangkai Titanic ini dirancang khusus menggunakan bahan titanium dan karbon fiber sehingga bisa mencapai kedalaman hingga 4.000 meter.

Tur langka ini ajak wisatawan kunjungi bangkai kapal Titanic © 2017 thesun

Blue Marble akan mulai menjual jasa ini tahun depan, dengan rencana perjalanan pertama pada musim panas tahun 2019. Namun bagi mereka yang tertarik rupanya harus merogoh kocek dalam-dalam.

Pasalnya, untuk sekali perjalanan, Blue Marble akan mematok biaya hingga 86.000 Poundsterling atau sekitar Rp 1,4 miliar. Wow!

Kamu pengen nggak? Hmmm, kalau traveler sejati rasanya wajib mencoba dan mulai menabung dari sekarang deh.