Brilio.net - Pemerintah terus berupaya menanggulangi wabah corona Covid-19 di Indonesia. Salah satu upaya penting yang dilakukan adalah menyediakan alat kesehatan bagi tenaga medis di rumah sakit yang menangani pasien corona.

Banyak masyarakat yang mengulurkan bantuan untuk menyumbang alat kesehatan kepada tim medis, tak terkecuali Kantor Staf Presiden (KSP) yang menyalurkan sejumlah alat kesehatan kepada 13 Rumah Sakit Rujukan di Jakarta. Adapun perlengkapan kesehatan tersebut berupa Alat Pelindung Diri (APD), ventilator, masker, rapid-test kit dan lainnya.

"Covid-19 ini bukan hanya sekadar penyakit, tetapi ancaman nyata jika tidak dihadapi dengan serius oleh semua pihak," ujar Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko dalam siaran pers yang brilio.net terima.

Moeldoko juga menyampaikan rasa simpati dan rasa hormat kepada para tenaga medis, baik dokter maupun perawat yang berada di medan tempur terdepan.

“Saya ucapkan terima kasih juga kepada para donatur yang sudah menyumbangkan alat kesehatan demi mencegah penularan Covid-19,” papar Moeldoko.

Loading...

Dirinya berharap, peralatan medis tersebut dapat memaksimalkan penanganan pasien yang terinfeksi corona serta dapat melindungi tenaga medis dari virus mematikan tersebut.

Langkah ini merupakan bukti keseriusan pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19. Moeldoko juga optimis pandemi corona akan segera berakhir,  sehingga warga di Tanah Air bisa kembali beraktivitas secara normal seperti semula.