Brilio.net - Ramadhan sebentar lagi akan segera tiba. Namun suasana Ramadhan kali ini bakal berbeda dengan sebelumnya seiring adanya pandemi virus corona (Covid-19). Kondisi saat ini membuat banyak orang harus berdiam diri di rumah, melaksanakan social distancing dan physical distancing.

Meski begitu bukan berarti koneksi antarsesama terputus. Justru dalam kondisi saat ini silaturahmi harus tetap dijaga, termasuk berbagi kebaikan. Alasan inilah yang membuat realme, merek smartphone favorit anak muda meluncurkan program #Silaturealme, program berbagi kebaikan Ramadhan untuk anak muda di Indonesia.

Program ini realme akan disajikan selama Bulan Ramadan untuk menjalin hubungan yang baik, berbagi hal yang baik dan terhubung dengan kerabat serta teman di mana pun, kapan pun dengan memanfaatkan teknologi. Nah pada program ini akan ada tantangan, kegiatan, dan penawaran menarik untuk anak muda selama Ramadhan.

Silaturealme © 2020 brilio.net

Tujuan program ini untuk membuat anak muda tetap semangat dan bugar selama Ramadhan saat #Dirumahaja. Kebahagiaan dan kebaikan Ramadhan juga dapat disajikan melalui produk trendsetting technology dan trendsetting design yang dibawa realme.

Ada tiga tema menarik #SehatBarengrealme, #BerbagiBarengrealme, #BahagiaBarengrealme. Pada minggu pertama Ramadhan, #SehatBarengrealme akan menjadi tema pertama program #Silaturealme. Tema ini mengajak anak muda tetap bugar serta penuh gaya dengan smartphone realme. Menjadi sehat selama Ramadhan sangat penting agar puasa berjalan dengan lancar sampai Idul Fitri tiba.

Berikut tiga tema menarik yang bisa kamu ikuti selama Ramadhan #Dirumahaja.

1. Bagi tips kebugaran versi kamu

Silaturealme © 2020 brilio.net

Selama menjalankan puasa, penting untuk memastikan asupan cairan yang cukup untuk menghindari dehidrasi dan gangguan pencernaan. Penting juga melakukan olahraga selama puasa agar badan tetap segar dan bugar. Olahraga ringan seperti yoga, berjalan, bersepeda dalam ruangan dan bersepeda biasa, dan olahraga intensitas rendah lainnya akan membantu tubuh tetap bergerak, meningkatkan kekuatan dan stabilitas.

Waktu yang terbaik untuk berolahraga adalah sesaat sebelum berbuka puasa. Akan lebih baik jika pengguna tetap memantau detak jantung selama berolahraga dengan perangkat yang memang ditujukan untuk memonitor kesehatan. Di minggu pertama puasa nanti, realme mengajak anak muda untuk berbagi tips tetap fit dan bugar selama puasa melalui #Sehatbarengrealme agar anak muda lainnya bisa turut sehat walaupun sedang menjalani puasa.

2. Sukacita untuk peduli dan berbagi kebaikan pada sesama

Silaturealme © 2020 brilio.net

Ramadhan adalah bulan yang identik untuk berbagi kebaikan dan kebahagiaan pada sesama. Untuk itu realme juga mengajak anak muda bersimpati pada mereka yang kurang beruntung melalui #BerbagiBarengrealme. Tidak hanya itu, realme juga mengajak anak muda untuk menularkan jiwa muda yang suka berbagi kepada orang-orang di sekitar mereka lewat #BerbagiBarengrealme saat Ramadhan. Yang pasti, tema ini akan membawa kebaikan tidak hanya bagi pengguna realme, tetapi juga bagi masyarakat sekitar.

3. Memaafkan, bersilaturahmi, dan berbagi kebahagiaan sambut lebaran

Silaturealme © 2020 brilio.net

Minggu terakhir Ramadan erat kaitannya dengan pertemuan keluarga atau silaturahmi dan saling memaafkan. Namun situasi saat ini kurang memungkinkan untuk berkumpul dengan kerabat dan teman. Untuk menghilangkan hambatan tersebut, realme mengajak anak muda tetap terhubung dengan keluarga dan teman-teman menggunakan Trendsetting Technology dari smartphone realme lewat tema #BahagiaBarengrealme.

Pada tema ini, realme juga menghadirkan aktivitas positif bagi anak muda yang suka berbagi momen atau aktivitas menarik selama Ramadhan hingga persiapan Hari Raya Idul Fitri. #BahagiaBarengrealme merupakan kompetisi media sosial dari realme yang dapat diikuti semua anak muda di seluruh Indonesia. Melalui tema ini, anak muda dapat membuat salam Idul Fitri yang kreatif melalui fitur video seperti Slo-Mo atau Time-Lapse dan mengirimkannya ke keluarga, kerabat, teman atau mengunggahnya di media sosial.

Untuk informasi lebih lanjut tentang #Silaturealme dan tantangan seru untuk menangkan hadiah yang tidak kalah menarik selama Ramadhan, pastikan untuk terus ikuti akun Instagram resmi realme Indonesia di sini.