Brilio.net - Kabar duka kembali menyelimuti keluarga besar Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Sang ibunda, Siti Habibah meninggal dunia pada Jumat (30/8) pukul 19.21 WIB di Rumah sakit Mitra Keluarga Cibubur.

Kabar duka tersebut disampaikan langsung oleh Wasekjen Partai Demokrat, Rachlan Nasidik. "Telah berpulang ke rahmatullah, Ibu Siti Habibah, ibunda dari Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada hari Jumat, tanggal 30 Agustus 2019, Pukul 19.21, di RS Mitra Keluarga Cibubur," ujar Rachlan seperti dilansir brilio.net dari merdeka.com, Jumat (30/8).

Rachlan juga menambahkan jika rencananya jenazah akan disemayamkan di kediaman pribadi SBY di Puri Cikeas. Namun dia tidak menyebutkan secara detail di mana lokasi pemakaman Siti Habibah.

"Untuk selanjutnya dimakamkan besok pada hari Sabtu, tanggal 31 Agustus 2019. Semoga Allah SWT mengampuni segala kesalahan almarhumah dan semoga seluruh amal baik almarhumah diterima Allah SWT," tutupnya.

Kabar duka atas kepergian ibunda SBY juga turut disampaikan sang menantu, Annisa Pohan. Melalui akun Instagram pribadinya, istri Agus Harimurti Yudhoyono ini mengunggah momen kebersamaan Siti Habibah bersama putrinya, Almira Tunggadewi saat berada di Istana Kepresidenan.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un
Allahhummaghfir lahaa warhamha wa'aafiha wa'fu anha...". Telah berpulang Ke Rahmatullah, Ibu Siti Habibah binti Abdul Kohar, ibunda dari Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada hari Jumat, tanggal 30 Agustus 2019 pada pk.19.21
.
Ya Allah... Ampunilah Ibu Siti Habibah binti Abdul Kohar , berilah rahmat padanya, selamatkanlah ia dan maafkanlah ia," tulis Annisa Pohan.

Sebelum menghembuskan napas terakhir, Siti Habibah sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit kawasan Cibubur. SBY setia menemani dan fokus pada perawatan sang ibu. Tidak disampaikan apa penyakit yang diderita Siti Habibah. Annisa Pohan juga menginformasikan jika sang nenek sedang dirawat di ICU beberapa hari yang lalu.