Brilio.net - Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengumumkan bahwa jumlah kasus konfirmasi Covid-19 mengalami penambahan sebanyak 467 kasus. Data ini terakhir didapat pada Senin (1/6) sore.

Kendati demikian, pihaknya mengatakan bahwa terdapat beberapa provinsi yang tidak terjadi penambahan kasus corona sama sekali pada hari tersebut, alias 0 (nol).

"Hari ini 15 provinsi tak ada laporan kasus positif," kata dia saat Konferensi Pers di Gedung BNPB, seperti dilansir brilio.net dari Merdeka.

Adapun 15 provinsi tersebut yakni Aceh, Bangka, Belitung, Bengkulu, Jambi, Kalimantan Utara, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Riau, Maluku, Papua Barat, Sulawesi Barat, Gorontalo.

"Kita berupaya semaksimal mungkin di provinsi yang masih tinggi angkanya untuk bisa kita tekan dan berbasis bagaimana pada masyarakat mengubah perilakunya," ujarnya.

Lepas dari itu, kini total keseluruhan kasus konfirmasi positif Covid-19 telah mencapai 26.940 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 17.662 dirawat di rumah sakit.

Lalu, 7.637 di antaranya telah dinyatakan sembuh dan negatif virus corona, sedangkan sebanyak 1.641 dinyatakan meninggal dunia.

Sementara itu, lima daerah yang menduduki peringkat tertinggi di antaranya ialah DKI Jakarta, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Jawa Barat dan Kalimantan Selatan.