Brilio.net - Pihak Lion Air malam ini secara resmi menyerahkan jenazah Jannatun Cintya Dewi kepada pihak keluarga melalui upacara yang berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara R. Said Sukanto (RS POLRI). Penyerahan dilakukan secara langsung oleh Director of Airport Service Lion Air Group, Capt. Wisnu Wijayanto. Jenazah akan diterbangkan menuju Surabaya pada Kamis (01/ 11) pukul 05.15 WIB.

Pihak Lion Air mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga dan handai taulan Jannatun Cintya Dewi. Dalam hal ini, Lion Air akan mendukung hal yang dibutuhkan oleh keluarga, termasuk memberikan uang tunggu kepada keluarga Rp 5.000.000, uang kedukaan Rp 25.000.000 serta uang santunan meninggal dunia sesuai PM 77 Tahun 2011.

Tim DVI POLRI hingga saat ini masih melaksanakan proses identifikasi mendalam yang melingkupi forensik dan tes DNA.

medsos jannatun © Facebook/jdewi

foto: Facebook/jdewi

Sesaat setelah dinyatakan telah diidentifikasi, media sosial alumni Teknik Kimia, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) ini langsung banjir doa dan ucapan belasungkawa.

Terpantau dari halaman Facebook Jannatun, sudah ada puluhan komentar belasungkawa pada postingan terakhirnya yang ia unggah lebih dari satu tahun lalu.

"innalilahi wainnaillaihi rojiun..smga husnul khotimah. barusan sy mendengar kpastian identifikasi di berita," tulis Ferdy Anggora.

"Innalillahi wa'innalillahi roji'un.. sudah ter indentivikasi.. semoga almarhum diterima disisi alloh subhana wata'ala," ujar akun Ridwan Syuhada.

"Satu satu nya jenazah korban jatuh nya pesawat Lion air yg telah di ketahui identitas nya,, Smga Husnul khatimah," Dhini Yulia Andreini.

"Innalilahi Wa'innalilahi Roji'un ... smoga Khusnul Khotimah ... dan smoga telah terindentifikasi Alhamrhum, akan membuka untuk identifikasi korban selanjutnya... Aaamiiiin yaaa Rabb ... permudahlaah segalanyaa," tambah akun Susan Meilan Safitri Lubis.

medsos jannatun © Facebook/jdewi

foto: Facebook/jdewi

Dilihat dari unggahan media sosialnya, Jannatun termasuk yang jarang aktif mengunggah momen di akunnya. Terakhir kali ia posting sesuatu di Facebook-nya adalah pada 16 Oktober 2017 lalu. Sedangkan akun Instagram-nya dalam keadaan terkunci.