Brilio.net - Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta resmi beroperasi pada Minggu (24/3). Peresmian tersebut langsung dilakukan oleh Presiden Jokowi Bundaran HI Jakarta. MRT Jakarta pun bisa langsung dioperasikan mulai pukul 11.00 WIB pada Minggu (24/3).

MRT Jakarta akhirnya hadir setelah penantian panjang puluhan tahun. Pembangunan MRT sendiri telah direncanakan sejak 34 tahun lalu. Namun proyek pembangunan MRT tidak kunjung dilaksanakan karena beberapa alasan. Akhirnya pada pemerintahan Jokowi-Ahok, MRT pun dibangun.

Kini MRT telah hadir dan menjadi salah satu solusi untuk kemacetan Jakarta. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam pidato peresmian MRT mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak yang membantu selesainya proyek ini. Anies Baswedan menyebut nama Ahok dalam pidatonya itu dan mendapat riuh sorakan dari warga Jakarta.

"Terimakasih kepada para gubernur terdahulu, Gubernur Sutiyoso, Gubernur Fauzi Bowo, Gubernur Joko Widodo, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur Djarot Saiful Hidayat," ujar Anies dilalnsir brilio.net dari merdeka.com.

Bertepatan dengan peresmian MRT, putra Ahok, Nicholas Sean turut serta mencoba naik MRT. Ia merekam aksinya itu dalam sebuah video dan diunggah di akun Instgaram @nachoseann. Nicholas Sean naik MRT tanpa didampingi ayahnya. "Kapan papa bisa coba ya, haha," ujar Nicholas Sean dalam video.

Loading...
 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Dulu papa @basukibtp pernah cerita, bahwa menanggulangi kemacetan adalah salah satu prioritas kerja dia ketika dia menjawab sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2012, dan sebagai Gubernur DKI Jakarta ketika dia menggantikan Pak Jokowi sebagai Gubernur di tahun 2014. salah satu yang sering diceritakan beliau di rumah adalah mengenai MRT Jakarta. . Dan yang paling saya ingat adalah ketika masa kampanye 2017 lalu, saya menyampaikan keluhan dari beberapa teman saya bahwa pembangunan MRT, LRT, dan beberapa ruas underpass dan flyover di Jakarta dalam waktu yang relatif dekat menyebabkan kemacetan yang luar biasa, tentu tidak perlu analisa politik untuk mengatakan bahwa itu berpengaruh negatif kepada usaha kampanye Papa. . Tetapi Papa dengan tegas dan tanpa keraguan menyatakan, bahwa ini semua harus dilakukan, apapun dampaknya kepada kampanye dia. Dia hanya ingin pembangunan sarana-sarana transportasi tersebut bisa segera selesai, dia hanya ingin masalah kemacetan di Jakarta bisa segera diselesaikan. Dari situlah saya belajar, bahwa laki-laki harus mengambil keputusan paling tidak populer sekalipun, walaupun itu harus mengorbankan hal lainnya. . Selamat beroperasi MRT Jakarta, semoga benar-benar bisa menjadi moda transportasi yang dibanggakan oleh Jakarta dan Indonesia. semoga semua sarana prasarana bisa dirawat, dan juga mayarakat bisa tertib menggunakannya.

A post shared by Nicholas Sean (@nachoseann) on

Bersama video yang ia unggah, Nicholas Sean sekaligus kilas balik perjuangan ayahnya. Melalui caption Instagram, ia ceritakan bagaimana curahan hati ayahnya untuk merealisasikan pembangunan MRT. Berikut kisahnya dilansir brilio.net dari akun Instagram @nachoseann.

"Dulu papa @basukibtp pernah cerita, bahwa menanggulangi kemacetan adalah salah satu prioritas kerja dia ketika dia menjawab sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2012, dan sebagai Gubernur DKI Jakarta ketika dia menggantikan Pak Jokowi sebagai Gubernur di tahun 2014. salah satu yang sering diceritakan beliau di rumah adalah mengenai MRT Jakarta.

Dan yang paling saya ingat adalah ketika masa kampanye 2017 lalu, saya menyampaikan keluhan dari beberapa teman saya bahwa pembangunan MRT, LRT, dan beberapa ruas underpass dan flyover di Jakarta dalam waktu yang relatif dekat menyebabkan kemacetan yang luar biasa, tentu tidak perlu analisa politik untuk mengatakan bahwa itu berpengaruh negatif kepada usaha kampanye Papa.

Tetapi Papa dengan tegas dan tanpa keraguan menyatakan, bahwa ini semua harus dilakukan, apapun dampaknya kepada kampanye dia. Dia hanya ingin pembangunan sarana-sarana transportasi tersebut bisa segera selesai, dia hanya ingin masalah kemacetan di Jakarta bisa segera diselesaikan. Dari situlah saya belajar, bahwa laki-laki harus mengambil keputusan paling tidak populer sekalipun, walaupun itu harus mengorbankan hal lainnya.

Selamat beroperasi MRT Jakarta, semoga benar-benar bisa menjadi moda transportasi yang dibanggakan oleh Jakarta dan Indonesia. semoga semua sarana prasarana bisa dirawat, dan juga mayarakat bisa tertib menggunakannya."

Melalui akun Instagram @basukibtp, Ahok juga memberi ucapan selamat atas beroperasinya MRT Jakarta. Ia mengunggah video suasana di MRT sembari menuliskan caption penuh optimisme.

"Dapat video ini dari @nachoseann, selamat beroperasi untuk @mrtjkt Semoga ini tidak hanya menjadi moda transportasi massal yang bisa mengurangi kemacetan di Jakarta saja. Tetapi bisa menjadi simbol peradaban baru demi Indonesia yang jauh lebih baik dan maju," ujar akun Instagram @basukibtp.

Unggahan Nicholas Sean ini mendapat beragam respon dari warganet. Berikut respon warganet dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (25/3).

"Bangga ya Nicholas...punya papa BTP yang membanggakan," kata akun Instagram @heni_nunue.

"Terima kasih tak terhingga buat papanya @nachoseann , Pak @basukibtp , Gubernur DKI terbaik selama saya tinggal di Jkt. Walo singkat, tp ga terlupa," kata akun Instagram @minachan1576.

"Sampaikan salam hormat kami ke Bapak, semoga selalu sehat & dan dalam lindungan-Nya, terima kasih atas kerja kerasnya untuk Indonesia #ovetheardmrtjkt," ujar akun Instagram @overheardmrtjkt.