Brilio.net - Sebagai seorang Presiden tentu banyak melakukan kunjungan kerja. Hal ini juga dilakukan Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Baru-baru ini Jokowi melakukan kunjungan kerja ke daerah Nusa Tenggara Barat.

Kunjungan Jokowi kali ini bertujuan untuk meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah. Presiden meninjau kesiapan jalur bypass menuju KEK Mandalika dan sejumlah fasilitas pendukung yang ada di KEK Mandalika.

Dilansir brilio.net dari Merdeka.com, Kamis (13/1) Jokowi saat tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah terlihat langsung meninjau fasilitas bandara yang akan digunakan oleh para peserta dan penonton MotoGP 2022. Saat hadir di bandara, Jokowi disambut oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah beserta istri, Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Djoko Poerwanto beserta istri, dan Komandan Lanud TGKH M Zainuddin Abdul Madjid Kolonel Pnb Khairun Aslam.

Potret Jokowi coba bypass BIL-Mandalika © Instagram

foto: Instagram/@jokowi

Tampak juga hadir di bandara, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, dan Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022 Hadi Tjahjanto.

Namun, dalam momen kunjungannya kali ini yang mampu mencuri perhatian publik yakni perihal penampilan Jokowi. Dilansir dari akun Instagram @jokowi, Kamis (13/1), akun Presiden Indonesia tersebut mengunggah potret dirinya ketika hendak mencoba bypass BIL-Mandalika.

Potret Jokowi coba bypass BIL-Mandalika © Instagram

foto: Instagram/@jokowi

"Bersiap menjajal Jalan Bypass BIL-Mandalika dengan sepeda motor custom hijau ini, seusai meninjau fasilitas bandara di Lombok, pagi ini. Oh ya, jaket yang saya kenakan ini buatan dalam negeri, dengan tema G20 Indonesia," tulis Jokowi dalam keterangan unggahannya.

Penampilan Jokowi tersebut terlihat nyentrik. Dia terlihat mengenakan jaket edisi terbatas dengan tema G20 Indonesia. Tak lupa dia juga mengenakan celana motor berwarna hitam dengan sedikit corak putih dan helm berwarna hitam.

Penampilan keren Jokowi itu pun lantas mencuri atensi publik. Dalam kolom komentar unggahannya ramai dengan reaksi warganet yang memuji penampilan orang nomor satu di Indonesia ini.

"Mantap presidekuu " tulis @carrolwt.

"Keren pak presidenku " balas @rizkyaviary15.

"Wahh keren si ini" sahut @erikomawanto.

"Gagah Paakk " komentar @raniauliabee.

"Kerenn polllll... " tulis akun @synamoe.