Brilio.net - Maut memang bisa datang kapan saja, bahkan tanpa menunggu orang apakah sudah siap atau belum untuk menghadapinya. Orang bijak mengatakan satu-satunya yang pasti di dunia ini hanyalah kematian. Kata bijak itu benar-benar terjadi di acara Hari Ulang Tahun ke-71 Muslimat Nahdlatul Ulama serta Haul Syekh Abdul Qadir Jailani di kediaman Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di kawasan Jemursari, Surabaya pada Senin (24/4). Pembaca ayat-ayat suci Alquran alias qari bernama Ustaz Ja'far Abdurrahman tiba-tiba saja tak sadarkan diri di atas panggung dan tak lama kemudian dikabarkan meninggal dunia. Rekan dan keluarga pun menyadari bahwa Ustaz Ja'far memang sedang sakit sehingga ikhlas atas kepergiannya yang diduga akibat serangan jantung itu.

Video yang menunjukkan detik-detik meninggalnya Ustaz Ja'far itu pun kemudian viral di media sosial usai akun Muslimina mengunggahnya, Selasa (25/4). Video tersebut ribuan kali dibagikan pengguna media sosial dan menuai banyak komentar positif. Bahkan ada netizen yang ingin mendapatkan kesempatan meninggal dalam keadaan sedang melakukan kebaikan, sebagai mana takdir Ustaz Ja'far alami.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raju'un. Jelas terlihat semoga husnul khatimah. Semoga Allah akan cabut roh kita sebagimana beliau. Amin," ujar akun M Nur Ali Rosjidi mengomentari video tersebut.

Berikut video selengkapnya: