Brilio.net - Demam 'Om Telolet Om' masih ramai menggema di dunia maya. Banyak musisi luar negeri yang ikut terjangkit dan membuat karya musik dengan tema 'Om Telolet Om'. Bahkan, beberapa musisi dangdut Tanah Air juga telah merilis lagu untuk meraup keuntungan dari fenomena ini.

Nah, tren 'Om Telolet Om' ini ternyata tak luput dari perhatian kandidat Pilgub DKI Jakarta. Mereka tampaknya juga kagum dengan kreativitas masyarakat Indonesia yang mendunia tersebut. Berikut beberapa komentar Cagub dan Cawagub DKI soal 'Om Telolet Om' dihimpun brilio.net, Jumat (23/12):

1. Agus Harimurti Yudhoyono.

alasan agus tak debat © 2016 brilio.net

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan dirinya belum sempat melihat langsung video fenomena 'Om Telolet Om'. Dia mengaku kepada wartawan baru mendapat kabar dari orang-orang tentang tren unik itu. Dia juga menilai hal tersebut wajar di masyarakat.

Loading...

2. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ahok & Djarot sudah blusukan ke Markas Slank, dapat dukungan nggak ya? © 2016 brilio.net

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai permintaan bunyian klakson bus 'Om Telolet Om' adalah sebuah fenomena yang kreatif bagi anak-anak Jakarta yang bisa dilakukan ketika tiba di terminal bus.

"Itu bagus dong, artinya anak-anak kreatif liburan sekolah datang ke terminal (teriak) 'om telolet om'. Saya kira itu kreatif karena yang dibutuhkan untuk persaingan global adalah kreativitas," kata Ahok pada konferensi pers di Rumah Lembang, Jakarta dikutip Antara.

Namun demikian, Ahok menganjurkan agar anak-anak tidak perlu meminta bunyian klakson hingga masuk ke jalan tol, melainkan di terminal bus terdekat saja.

3. Anies Baswedan

Kandidat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai fenomena 'Om Telolet Om' sangat unik. Dia juga membuat video parodi tren ini bersama pasangannya Sandiaga Uno.

"Saya posting apapun kemarin, dibalasnya dgn komen Om telolet Om. Kalau saya posting ini, akan pada komen apa ya? :)," kicaunya di akun Twitter pribadinya.