Brilio.net - Situasi politik menjelang Pilkada DKI Jakarta terus memanas. Ketiga kandidat terus berkampanye untuk menarik suara warga Jakarta.

Baru-baru ini sebuah stasiun televisi swasta menggelar acara debat kandidat Pilgub DKI. Namun, pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni tak menghadiri acara debat tersebut. Ini adalah kali kedua pasangan tersebut tak muncul di acara bertajuk serupa.

Hal ini tentu saja membuat publik bertanya-tanya apa alasan pasangan tersebut tak ikut meramaikan ajang kampanye itu.

Annisa Pohan, istri dari Agus Yudhoyono, membeberkan alasan kenapa sang suami tak mengikuti acara debat melalui akun Instagram pribadinya, @annisayudhoyono, pada Jumat (16/12).

alasan agus tak debat © 2016 brilio.net

Loading...

"Halo. Ingin tahu kenapa Agus Sylvi tidak hadiri debat di sejumlah TV? Begini. Untuk sekadar mengingatkan, debat resmi KPUD baru akan diselenggarakan pada bulan Januari 2017 (dua kali) dan Februari 2017 (satu kali). Sudah pasti, Agus Sylvi wajib menghadiri. Debat yang diselenggarakan sejumlah TV bukan debat resmi KPUD. Tidak wajib dihadiri. Efek elektoralnya pun tak banyak."

"Agus Sylvi menghargai strategi pasangan calon lain memanfaatkan kesempatan yang diberi media elektronik untuk berkampanye. Strategi kami sendiri adalah berkampanye langsung menemui warga: mendengar dan mencatat langsung aspirasi dan keluhan mereka."

"Manajer Kampanye Agus Sylvi, Wishnu Wardhana, memutuskan agar Agus Sylvi menggunakan waktu yang tersisa hingga hari pencoblosan untuk sebanyak mungkin berkampanye langsung memenuhi undangan warga. Mulai pagi hingga malam, 7 hari seminggu. Terbukti, strategi ini berhasil mendorong kenaikan elektabilitas Agus Sylvi. Kami sekarang nomor 1 di sejumlah suvey tertentu dan nomor 2 tertinggi di survey lain."

"Semalam, saat paslon lain berdebat di KompasTV, Agus Silvi sedang bersama warga. Agus memenuhi undangan makan malam dari warga Jakarta komunitas Tionghoa di Jakarta Barat. Silvy bertemu warga Jakarta komunitas profesi di Jakarta Selatan."

"Debat memang penting, pada saatnya. Menemui langsung warga Jakarta untuk mendengar dan mencatat aspirasi mereka, setiap saat lebih penting. Setidaknya begitu bagi Agus Sylvi. Salam. Tim Agus Sylvi."

Kita tunggu kehadiran Agus dan Silvy pada saat debat resmi yang diselenggarakan oleh KPUD saja deh ya.