Brilio.net - Prosesi pemakaman Ani Yudhoyono turut jadi perhatian masyarakat Indonesia. Istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta pada Minggu (2/6) sore hari.

Dilansir brilio.net dari Merdeka, Minggu (2/6) prosesi akan dimulai usai salat zuhur di Pendopo Cikeas. Chief Communication Officer The Yudhoyono Institute Ni Luh Putu Caosa Indryani melalui keterangan tertulis menjelaskan bahwa kerabat dan warga diberikan kesempatan untuk melayat dan memberikan penghormatan terakhir mulai pukul 08.00 WIB.

Acara kemudian dilanjutkan pada pukul 13.30 WIB dengan upacara persemayaman jenazah Ibu Ani Yudhoyono di Pendopo Cikeas. Setelah itu akan dilanjutkan dengan perjalanan menuju TMP Kalibata, Jakarta. Ketua DPR Bambang Soesatyo sebagai inspektur upacara dalam upacara persemayaman ini.

Prosesi pemakaman Ani Yudhoyono © 2019 brilio.net

Loading...

foto: Liputan6.com/Faizal Fanani

Rute yang dilalui oleh rombongan akan melewati Jalan Alternatif Trans Yogi Cibubur - Masuk Pintu Gerbang Tol Cibubur arah Jakarta - Jalan Tol Jagorawi - Cawang - Tol Dalam Kota - Keluar Pintu Tol Pasar Minggu Pancoran - Jalan Raya Pasar Minggu - Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Upacara pemakaman sendiri akan dilaksanakan secara militer dan akan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo. Rencananya, acara akan dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB Minggu (2/6).

Sebelumnya, Ani Yudhoyono dirawat di Singapura karena menderita kanker darah. Kanker ini sendiri sudah dideteksi sejak Februari 2019. Sempat membaik, Ani Yudhoyono meninggal dunia pada Sabtu (1/6) pada pukul 11.50 waktu Singapura.