Brilio.net - Kabar duka datang dari mantan ibu negara keenam Indonesia, Ani Yudhoyono. Istri dari Susilo Bambang Yudhoyono telah tutup usia pada Sabtu (1/6) pukul 11.50 waktu Singapura. Sebelumnya Ani Yudhoyono dirawat secara intensif di National University Hospital Singapura, sejak Februari lalu.

Ani divonis mengidap penyakit kanker darah. Kondisi Ani sempat stabil, bahkan ia sempat menghirup udara sehar untuk pertama kalinya pada pertengahan Mei lalu. Tetapi pada Rabu, (29/5) kondisi Ani sempat drop dan harus dirawat di ICU (Intensive Care Unit).

Selama berbulan-bulan Ani ditemani oleh suami, yang selalu setia di sampingnya. Kedua mantunya, yakni Annisa Pohan dan Aliya Rajasa juga terus bergantian bolak-balik Jakarta-Singapura demi merawat ibu mertuanya. Seluruh keluarga SBY juga sering meminta doa untuk kesembuhan Ani melalui media sosialnya.

Terakhir kali, Annisa Pohan juga masih meminta doa dari seluruh masyarakat melalui Instagram Stories. Unggahan itu diketahui menjelang detik-detik Ani Yudhoyono berpulang.

"Mohon bantu doa untuk perjuangan Memo melawan kanker darah. Ibu Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo mohon baca 'Laa Ilaha Illallah" berulang kali," tulis Annisa Pohan, dilansir brilio.net dari akun Instagram @annisayudhoyono pada Sabtu (1/6).

Loading...

Annisa Pohan Ani Yudhoyono instagram

foto: Instagram/@annisayudhoyono

Jenaza Ani Yudhoyono akan dibawa kembali ke Cikeas, Bogor dengan pesawat Hercules diperkirakan tiba di Indonesia pada pukul 08.00 WIB pada Minggu (2/6). Dalam keterangan pers, Hatta Rajasa pada Sabtu (1/6), menjelaskan bahwa jenazah Ani Yudhoyono akan dimakamkan ba'da dzuhur di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.