Brilio.net - Hotel tempat menginap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, usai menghadiri beberapa kegiatan di sana ternyata jauh dari mewah.

Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menginap di Hotel Jakarta Indah di pusat Ibu Kota Kabupaten Dharmasraya, tepatnya di Jalan Lintas Sumatera Kilometer 1 Pulau Punjung.

"Benar Pak Jokowi bermalam di Dharmasraya," kata Kepala Bagian Humas Sekretariat Dharmasraya, Arwenta di Pulau Punjung, Rabu (7/2) dikutip dari antara.

Menurutnya, Jokowi merupakan sosok presiden yang rendah hati karena bersedia menginap di hotel setara bintang dua, karena sebagai daerah pemekaran Dharmasraya saat ini belum memiliki hotel sekelas bintang lima.

"Itu pun hotelnya belum ada bintangnya, kalau saya nilai penginapan yang ditempati presiden sangat jauh dari standar Kepala Negara, namun di sanalah letak keistimewaannya. Kesederhanaan Pak Jokowi tentu dipuji masyarakat," ujar Arwenta.

Tidak ada yang istimewa dengan hotel ini, dengan tarif kamar yang variatif mulai Rp 200 ribu hingga Rp 400 ribu ini layaknya kamar hotel bintang dua seperti biasa.

Dengan fasilitas pada umumnya seperti AC, kulkas, tempat tidur, water heater dan sofa, kamar hotel dengan ukuran luas 5 x 9 meter ini tidak ada yang spesial seperti kamar hotel kelas kepresidenan pada umumnya.

hotel jokowi part 2  © 2018 brilio.net

Jokowi di tengah kerumunan warga di dalam hotel. (foto: Facebook/Hotel Jakarta Indah Dharmasraya)

Hotel yang berdiri dengan berbentuk bangunan ruko ini juga tidak memiliki lift sebagai akses naik ke lantai atas. Dengan standar luas hotel yang tidak begitu besar.

Pantaun di kawasan hotel dijaga ketat ratusan personel dari unsur TNI-Polri bersenjata lengkap. Terlihat juga mobil Indonesia-1 terparkir di halaman parkir hotel.

Suasana lalu lintas tepatnya di depan penginapan juga sedikit terhambat karena ratusan masyarakat beramai-ramai melihat kepala negara dari kejauhan.

hotel jokowi part 2  © 2018 brilio.net

Hotel dijaga ketat keamanan.  (foto: Facebook/Hotel Jakarta Indah Dharmasraya)

Sesuai jadwal presiden akan bertolak menuju Padang menggunakan helikopter kepresidenan dari helipad lapangan sepak bola Taman Sari Teluk Sukai, Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung pada Kamis (8/2) pukul 08.00 WIB.

Presiden Jokowi berada di Sumatera Barat sejak Rabu hingga Jumat (9/2) juga untuk menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018.