Brilio.net - Mahasiswa Universitas Indonesia, M. Zaadit Taqwa menjadi perbincangan banyak orang setelah videonya tersebar luas di media sosial. Pasalnya dalam video yang berdurasi 45 detik tersebut, Zaadit yang mengenakan baju batik berwarna merah, meniupkan peluit dan mengacungkan kertas sebesar map warna kuning ke arah Presiden, Joko Widodo (Jokowi) di acara Dies Natalis ke-68 di Universitas Indonesia, Depok, Jumat, (2/2). Kejadian itu terjadi ketika Presiden Jokowi selesai memberikan sambutan di Balairung Universitas Indonesia.

Video viral ini diposting oleh akun @bukan_pemimpin9 dikutip brilio.net, Jumat (2/2). Sejak diposting 4 jam yang lalu, video ini telah ditonton sebanyak lebih dari 6 ribu kali dan diposting ulang oleh lebih dari 3 ratus orang.

Diketahui M. Zaadit Taqwa merupakan anggota BEM UI. Dia adalah mahasiswa semester delapan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Usut punya usut, tujuan dari aksi Zaadit ini ternyata untuk menyampaikan pesan kepada Jokowi tentang beberapa isu yang tengah melanda Indonesia.

Loading...

Aksinya yang menjadi sorotan itu tidak berlangsung lama karena Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres) segera membawanya keluar dari ruangan. Menanggapi kejadian ini, Presiden Jokowi melalui salah satu stafnya menyatakan bahwa tidak merasa tersinggung sama sekali.