Brilio.net - Pernikahan identik dengan perayaan sakral mengikat janji bersama selamanya. Kedatangan tamu undangan baik keluraga dan juga kerabat menambah kebahagiaan pasangan mempelai. Semakin bertambah rasa sukacita tatkala salah satu tamu yang hadir merupakan orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana.

Momen kehadiran Jokowi hadir dalam pernikahan bukan mimpi belaka. Hal itu dialami oleh beberapa orang biasa yang pastinya tak menyangka pesta pernikahannya bisa dihadiri langsung oleh Jokowi dan Ibu Iriana.

Momen tersebut tak hanya menyentuh hati keluarga mempelai tapi juga masyarakat Indonesia. Berikut momen Jokowi hadir di pernikahan orang biasa, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (28/12).


1. Pernikahan anak Ali Sarifudin, pengurus rusa istana.

Jokowi Bowoh © 2017 brilio.net
foto: Instagram/@mafia_negri

Momen Jokowi menembus gang sempit menjadi perbincangan publik, momen dimana ia hadir di pernikahan anak Ali Sarifudin Rabu (27/12), seorang pengurus rusa istana yang terletak di Kampung Kabandungan RT 02 RW 09, Desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Demi mengucapkan turut berbahagia atas pernikahan pasangan Ahmad Alfiandsyah dan Riska Utami Hidayat, Jokowi dan Ibu Iriana rela melewati gang sempit perkampungan, hal itu pun membuat banyak warganet kagum seketika.


2. Pernikahan keluarga pengemudi mobil kepresidenan.

Jokowi Bowoh © 2017 brilio.net
foto: Instagram/@suhartono232

Warganet sempat tak percaya, Jokowi dan Ibu Iriana terciduk menghadiri acara pernikahan keluarga pengemudi mobil kepresidenan Sertu Heri Firmansyah dan Dianty Andriawaty. Informasi tersebut diperoleh dari akun Instagram @suhartono232 yang merupakan milik Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Pernikahan tersebut digelar di Gedung Krida Bhakti, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Minggu (17/12) lalu.


3. Pernikahan putra pelayan istana.

Jokowi Bowoh © 2017 brilio.net
foto: Dok. Pihak Keluarga Pengantin

Pada 2016 lalu, Jokowi penah menghadiri pernikahan Dwi Eizky dan Franty Aulia (29/10/2016) yang merupakan putra Wahyudin, warga Depok yang bekerja sebagai salah satu Staf Kepresidenan. Pernikahan tersebut dilaksanakan di Jalan Baru, Kampung Lop RT 8/19, Pancoran Mas, Kota Depok.

Meski hanya sebentar, momen tersebut tak bakal terlupakan begitu saja oleh kedua mempelai, keluarga dan warga sekitar.