Brilio.net - Sudah menjadi tradisi Jokowi untuk menanam pohon acap kali pemimpin negara lain datang ke Indonesia. Raja Swedia, Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dan Salman bin Abdulaziz Al Saud pernah diajak Jokowi untuk menanam pohon di Istana Bogor. Penanaman ini dimaksudkan agar hubungan kedua negara tetap harmonis dan kuat.

payung jokowi pemimpin © 2017 brilio.net

foto: Biro Pers Setpres

Kota Bogor terkenal dengan curah hujannya yang tinggi. Hujan bisa datang dengan cepat dan deras. Perubahan cuaca ini sering mewarnai prosesi penanaman pohon di Istana Merdeka. Yang terbaru, pada Kamis (10/11) hujan menemani Jokowi dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in. Walhasil, dua presiden ini harus bergantian menggunakan payung dalam acara simbolis penanaman pohon Gaharu tersebut.

payung jokowi pemimpin © 2017 brilio.net

Loading...

foto: Biro Pers Setpres

Sebelumnya, Jokowi juga pernah memayungi Raja Salman ketika berkunjung di Indonesia akibat hujan deras. "Saat beliau datang ke Indonesia sudah kita siapkan rapi sangat rapi sekali. Tapi Allah berkehendak lain. begitu masuk ke gerbang Istana hujan sangat deras sekali. Tapi itulah hujan berkah, dan saya payungi sendiri beliau karena hujan sangat besar, kemudian putar Istana saya setiri sendiri pakai golf car," ungkap presiden dilansir dari Merdeka.