Brilio.net - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki kiat khusus menjalin komunikasi dengan remaja dan anak muda. Jokowi membuka program acara #JokowiMenjawab melalui akun YouTube miliknya.

Episode pertama #JokowiMenjawab kali ini tayang Jumat, (17/3). Video #JokowiMenjawab ini memberikan kesempatan kepada netizen terutama anak muda usia 13-20 tahun untuk mengajukan pertanyaan atau aspirasi kepada negara.

Edisi pertama kali ini presiden mengambil tema khusus yaitu seputar musik dan industri kreatif. Baru dua jam diunggah, video ini telah ditonton lebih dari 25 ribu pemilik akun Youtube.

Nah, salah satu penanya, Rangga Wiguna (18) menanyakan hal di luar dugaan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam program #JokowiMenjawab. Wiguna menanyakan "Seandainya dulu bapak jadi musisi metal apakah Bapak akan terjun ke politik?"

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Dan jawaban Jokowi juga santai. Presiden ketujuh RI itu santai dan tak kalah kocak. "Rangga, coba lihat ya, saya kan sekarang pakai jaket seperti ini ya, kayak anak metal itu ya?," jawab Jokowi.

Lalu Jokowi melanjutkan, "Tapi kalau misalnya, dulu saya masuk grup band, saya senang menjadi drummer-nya. Karena kalau di rock itu yang paling senang saya dengarkan adalah drum-nya. Kalau sudah 'duk jekduk jekduk duruduk jekduk' itu sudah memberikan semangat kita untuk bekerja."

Kamu akan melihat gaya Jokowi yang santai dan juga 'curhat' beliau seputar cita-citanya bermusik. Wah, penasaran?

Simak videonya di sini ya:

(brl/swh)