Brilio.net - Dunia kehilangan sosok petinju legendaris Muhammad Ali yang meninggal pada Jumat waktu setempat atau Sabtu (4/6) waktu Indonesia. Ia meninggal pada usia 74 tahun setelah dilarikan ke rumah sakit di wilayah Phoenix pada Kamis (2/6) waktu setempat karena mengalami gangguan pernapasan.

Membicarakan petinju legendaris tersebut, ternyata nama Muhammad Ali telah tercetak di Walk of Fame Hollywood pada 2002 silam. Namanya ditulis di Walk of Fame setelah olahraga tinju dianggap sebagai bentuk pertunjukan dan kontribusi untuk industri hiburan.

BACA JUGA: 9 Fakta tentang Muhammad Ali, menyukai keramahan warga Indonesia!

Tapi ada yang menarik, nama Muhammad Ali tak ditulis di sepanjang trotoar jalan seperti nama kebanyakan artis Hollywood, melainkan ditulis di sebuah dinding. Lebih dari 2.500 nama bintang Hollywood yang tertulis di sepanjang trotoar Walk of Fame, hanya nama Muhammad Ali yang tersemat di dinding. Kenapa dibedakan?

Walk of Fame Muhammad Ali © 2016 brilio.net

Loading...

Ana Martinez, produser Walk of Fame mengatakan jika Muhammad Ali secara khusus meminta namanya tidak diabadikan di sepanjang trotoar seperti nama bintang lainnya. "Ia tidak ingin nama Muhammad yang diambil dari nama Nabi Muhammad SAW itu diinjak-injak sembarangan oleh orang," katanya seperti dikutip brilio.net dari USA Today, Minggu (5/6).

BACA JUGA: Ini dia deretan prestasi Muhammad Ali, petinju legendaris dunia

Setelah disetujui, akhirnya nama Muhammad Ali diabadikan di dinding Walk of Fame Hollywood pada dinding di titik 6801 Hollywood Boulevard, tepatnya di pintu masuk Dolby Theatre.

Setelah berita kematian sosok legendaris itu, titik di mana nama Muhammad Ali diukir di Walk of Fame banyak didatangi oleh para orang yeng mengaguminya. Banyak di antaranya yang membawa karangan bunga dan menaruhnya di bawah namanya itu. Pihak Walk of Fame secara khusus kemudian memasang pembatas setelah kematian Muhammad Ali saking banyaknya pengunjung yang mendatangi tempat itu.