×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ilham Habibie: Bapak dan ibu sekarang bisa bersatu di akhirat

View Image

0

BRILIO » Serius

Ilham Habibie: Bapak dan ibu sekarang bisa bersatu di akhirat

foto: Liputan6.com/Lizsa Egeham

Almarhum BJ Habibie dimakamkan di samping pusara Ainun Habibie.

12 / 09 / 2019 17:23

Brilio.net - Presiden Republik Indonesia yang ketiga sudah dimakamkan di Taman Pemakaman Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Kamis (12/9) pukul 13.58 WIB. Proses pemakaman dilakukan secara militer, dipimpin langsung Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara.

Tampak kedua putra BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal menurunkan jenazah sang ayah ke dalam liang lahat. Selanjutnya keluarga besar diberi kesempatan untuk memberikan sambutan. Anak sulung BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie menyampaikan sambutannya.

Salah satu isi dari sambutannya ialah tentang sosok BJ Habibie yang mengajarkan arti cinta. Seperti, cinta suami istri, cinta kepada sanak saudara, cinta kepada pekerjaan, kepada negara dan bangsa, cinta kepada dunia, dan seluas-luasnya.

"Itulah bapak, Habibie, yang dicintai dan mencintai," kata Ilham di TMP Kalibata dilansir brilio.net dari Liputan6.com, Kamis (12/9).

Ilham Akbar Habibie juga mengatakan, sembilan tahun lalu ia melihat upacara pemakaman ibundanya, Ainun Habibie.

Loading...

"Acara kenegaraan dan ini sesuatu yang bisa kita berikan kepada bapak dan ibu sebaik-baiknya. Ini satu hal yang menghilangkan duka ini. Mereka sekarang bisa satu, bersatu dalam akhirat," kata Ilham

Ilham mengatakan, kini BJ Habibie bisa bersatu dengan sang istri, merupakan sesuatu hal yang didambakan sejak ibundanya wafat.

"Bapak itu tiap hari tahlilan, setiap hari Jumat atau lebih ke makam untuk berdoa. Begitu setia, sampai wafat pun dikuburkan di sebelah," kata dia.

Ilham pun juga sempat memanjatkan doa agar kedua orangtuanya dapat tenang di alam sana.

"Insyaallah mudah-mudahan mereka untuk selamanya bersama berdua di sisi Allah SWT, di surga, di akhirat, di alam baka," imbuh putra BJ Habibie.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more