Brilio.net - Gempa bumi berkekuatan 7 skala Richter menggoncang Lombok dan Bali, Minggu (5/8) pukul 19.00 Wita. Sejauh ini gempa menelan korban hingga 91 orang. Selain itu juga ratusan korban dan ribuan rumah rusak.

Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan bahwa gempa semalam merupakan main shock dari gempa sepekan kemarin. Lokasi paling parah adalah Kabupaten Lombok Utara, Lombok Timur, dan Kota Mataram

Presiden Joko Widodo sendiri sebelumnya sudah meninjau kondisi gempa pada pekan lalu. Kala itu, ia didampingi Gubernur NTB, TGB M. Zainul Majdi atau TGB.

Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa dukacita mendalam kepada para korban bencana gempa di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Minggu (5/8/2018) kemarin. Ia menyampaikan duka cita melalui akun twitter.

"Kepada masyarakat Lombok dan sekitarnya, semoga tetap tenang. Saudara-saudara tidak sendirian menghadapi cobaan ini. Kami bersama Anda semua. Saya terus memantau semua bantuan dan penanganan dampak bencana gempa di Lombok.

Loading...

"Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita. Aamiin, " cuit Jokowi dalam akunnya @Jokowi.

Jokowi mengungkapkannya saat ini belum ada rencana mengunjungi korban. Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyatakan akan mencari waktu yang tepat untuk langsung datang ke NTB. Untuk saat ini, Jokowi tidak ingin kedatangannya ke Lombok justru akan mengganggu proses penanganan yang tengah dilakukan.‎