Brilio.net - Gempa kembali mengguncang Lombok pada pukul 07.28 WIB, Senin (6/8) tadi. Kali ini, magnitudo mencapai 5,4 Skala Ritcher (SR). Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari akun Twitter Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berlokasi di 8.46 Lintang Selatan, 116.20 Bujur Timur atau 12 KM di Barat Daya Lombok Utara, NTB dengan kedalaman 10 KM.

Tak hanya Lombok Utara, gempa juga dirasakan di sejumlah wilayah lain, seperti Mataram dengan skala MMI IV, serta Kuta dan Denpasar dengan skala II.

Dikutip dari situs BMKG, MMI IV berarti gempa dirasakan oleh orang banyak di dalam rumah, di luar oleh beberapa orang, gerabah pecah, jendela/pintu berderik dan dinding berbunyi. Sementara itu, MMI II artinya getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang

Loading...

BMKG sendiri mengatakan bahwa kawasan Lombok masih terus diterjang gempa susulan dari gempa 7 SR yang mengguncang Lombok pada Minggu 5/8) kemarin. Hingga berita ini diturunkan, dilansir dari akun Twitter @infoBMKG, sampai dengan pukul 08.00 WIB tercatat telah terjadi 134 gempa bumi susulan.