Brilio.net - Gempa kembali yang mengguncang wilayah Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (5/8) malam. Gempa berkekuatan 7,0 SR itu juga begitu terasa di wilayah Bali dan sekitarnya.

Hal ini terlihat dari banyaknya bangunan yang hancur akibat guncangan gempa yang telah memakan korban sebanyak 82 orang tersebut. Kondisi dan suasana saat gempa Lombok  dapat langsung diketahui dari orang-orang yang mengunggah di media sosial.

Seperti sebuah video yang satu ini, dimana dalam video tersebut memperlihatkan rekaman CCTV dari salah satu sudut di dalam masjid. Pada video yang diunggah oleh akun Twitter @merapi_news itu tampak para jemaah yang sedang melaksanakan salat di Masjid Agung Bangli, Bali.

Namun ketika gempa terjadi, para jemaah itu pun langsung berlarian keluar dari masjid untuk menyelamatkan diri. Tidak lama berselang, atap dari masjid itu langsung runtuh dan jatuh tepat di tempat barisan para jemaah melaksanakan solat.

Video yang sudah ditonton lebih dari 60 ribu kali itu dibanjiri beragam komentar dari warganet. Banyak warganet yang merasa lega karena tidak ada korban dari kejadian tersebut. Namun ada juga yang mempertanyakan tentang kondisi atap yang hanya jatuh di tempat barisan para jemaah.

"Alhamdulillah ga ada korban," komentar akun @rikiriadi18.

"Dalam perlindungan Nya...," ungkap akun @dianta.surya.

"idih.. untung aja kaga pas sujud.. ngeri dah..," tulis akun @audi_marcell

"Ya allahh makasih tlah melindungi jamaah sedang sholat," ujar akun @ash_asepsunandarhidayat.

"Waw itu hampir aja kalau ga lari," komentar akun @widi_w_kun.

"Subhanallah... syukur nggak ke timpa," tambah akun @wahyu_1705.

"Knpa ya kok atap yg jatoh d tempat barisan bekas orang sembahyang doank, tp d tmpat barisan yg kosong ga jatoh atap nya?" Ungkap akun @bengz7629