Brilio.net - Selasa (6/2) dini hari kemarin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama stafnya terjun langsung meninjau beberapa titik lokasi yang tergenang banjir. Kali ini banjir disebabkan curah hujan tinggi yang beberapa waktu terakhir mengguyur kota Jakarta dan sekitarnya.

Sama seperti sebelum-sebelumnya, aktivitas meninjau banjir ini kemudian Anies posting pada akun Instagram pribadinya. Namun, postingannya kali ini cukup menyita perhatian banyak warganet karena terdapat kejanggalan yang ditemukan warganet pada postingannya tersebut.

Kejanggalan itu bukan dikarenakan foto-foto atau caption yang tertera pada unggahannya, melainkan karena tulisan yang tercantum pada foto tersebut. Beberapa warganet yang jeli menemukan kejanggalan pada tulisan yang menunjukkan tanggal dan waktu di ketujuh foto yang semenjak diunggah pada Selasa (6/2), sudah disukai sebanyak 54 ribu lebih orang ini.

Tulisan yang tertera pada ketujuh foto tersebut semua menunjukkan pukul 12.24 AM. Tak ayal hal ini menjadi perbincangan warganet. Bahkan pada deretan foto kelima, justru tertera tanggal 6 Februari tahun 2017. Padahal pada tahun 2017, Anies belum menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Loading...

Banyak warganet yang mengagumi kehebatan Anies yang seperti Naruto karena dapat berada dalam beberapa tempat pada waktu yang bersamaan. Seperti salah satu cuitan akun @paltiwest di Twitter berikut ini.

Beberapa warganet yang melihat kejanggalan ini pun turut berkomentar pada postingan Anies.

"Gagal paham itu foto jamnya sama bisa di beberapa titik, kuchiyose is real guys!!!" komentar akun @hzsemaya

"Jaket dari tahun kemarin smpe sekarang gak di ganti ,, liat tuh slide ke 5," tulis akun @lucas_amw

"Wkwkwk di cek dulu pak @aniesbaswedan sebelum upload foto. Di ajak ngopi dulu sma yang ngeditnya, biar nggk salah masukin waktu," tulis akun @felixyolandas

"Pak mau tanya, itu time watermark nya koq samaan? Padahal di lokasi yg berbeda2. Jgn2 bapak ini Naruto kah?" ungkap akun @ndre_yash