Brilio.net - Di tengah kasus Corona yang semakin meningkat di Indonesia, rupanya ada kisah mengharukan dari seorang tenaga medis. Baru-baru ini cerita mengenai seorang dokter bernama Handoko Gunawan viral lantaran dedikasinya yang begitu tinggi. Menariknya dokter tersebut kini usianya sudah mendekati 80 tahun.

Dokter Handoko Gunawan begitu semangat menangani pasien positif Corona. Sebelumnya usia membuat pihak keluarga meminta dokter Handoko Gunawan tidak ikut mengangani virus Corona di Tanah Air. Kabar terkini menyebut jika dokter Handoko Gunawan kelelahan setelah bertugas menangani pasien, sehingga membuatnya sesak napas. Kini ia pun dirawat intensif di rumah sakit Jakarta.

"Dr. Handoko Gunawan saat ini sudah dalam penanganan RS dan staf medis yang kompeten. Dr. Handoko dalam kondisi sadar dan dapat berkomunikasi dengan baik (tentunya komunikasi dibatasi)," tulis pihak keluarga sang dokter, seperti brilio.net kutip dari liputan6.com, Rabu (18/3).

Pesan bernada serupa juga beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun gosip Instagram Lambe Turah, berisi pernyataan yang mengatasnamakan keluarga dokter Handoko Gunawan.

Loading...

Dokter Handoko Gunawan kelahan © 2020  Twitterr/@dohyonuna2

"Untuk menanggapi berita-berita yang beredar melalui sosmed, kami atas nama keluarga dr. Handoko Gunawan ingin menyampaikan hal-hal sebagai berikut," begitu isi pesan tersebut.

Ada empat poin penting dalam pernyataan ini. Pertama, dokter Handoko Gunawan saat ini sudah dalam penanganan RS dan staf medis yang kompeten. Yang kedua bahwa sang dokter berada dalam kondisi sadar dan bisa berkomunikasi, meski dibatasi.

Mereka menambahkan, "Kami keluarga besar dokter Handoko Gunawan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian, simpati, dan doa-doa yang dipanjatkan untuk dokter Handoko Gunawan baik dari teman-teman, kerabat, netizen, dan seluruh lapisan masyarakat yang memberikan semangat dan dukungan."

Terakhir, sang penulis pesan berdoa kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa membalas budi baik masyarakat Indonesia.