Brilio.net - Mobil jenazah Baharudin Jusuf (BJ) Habibie tiba di kediamannya, Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan. Jenazah tiba sekitar pukul 20.30 WIB dengan menggunakan mobil ambulance berwarna putih.

Dilansir brilio.net dari merdeka, Rabu (11/9), peti jenazah Habibie ditutupi dengan kain berwarna merah-putih yang melambangkan bendera negara Indonesia.

Setiba di rumah, jenazah Habibie langsung dibawa masuk oleh Pasukan Jajar Kehormatan Paspampres yang menggunakan baju berwarna merah, celana putih dan baret biru.

Peti jenazah disambut beberapa pejabat negara serta tokoh yang sudah berdatangan sebelum dan sesudah jenazah tiba. Seperti Wapres terpilih Ma'ruf Amin, Mensesneg Pratikno, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin, Din Syamsudin, hingga deretan polisi seperti Nurdin Khalid, Wakil Ketua Habibie Centre Dewi Fortuna Anwar, mantan Kepala BIN Hendropriyono, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasarudin Umar.

a © 2019 brilio.net

Bukan hanya tokoh politisi dan pejabat publik yang telah hadir di kediaman BJ Habibie. Sejumlah artis juga terlihat hadir di rumah mendiang di antaranya Reza Rahardian, Vidi Aldiano dan artis lainnya.