Brilio.net - PT Transportasi Jakarta atau yang biasa disebut sebagai Transjakarta, baru saja meluncurkan dua bus vintage series, Rabu (19/10). Kehadiran bus dengan desain eksterior vintage ini bertujuan untuk mengenang masa kejayaan bus Pengangkut Penumpang Djakarta (PPD).

Di akun media sosial pribadinya, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengunggah penampakan bus vintage tersebut. Tentu saja masyarakat memberikan sambutan besar atas kehadiran bus ini. Nah, berikut ini postingan Ahok seperti dilansir brilio.net dari akun Facebook Basuki Thahaja Purnama, Kamis (20/10).

Bus Transjakarta vintage  © 2016 brilio.net

foto: facebook.com/AhokBTP

"Bus Transjakarta desain Vintage hadir di koridor 1,5 dan 6. Ke depan akan ada versi bus tingkatnya," tulis Ahok singkat dalam postingan tersebut.

Berbagai macam respon netizen langsng membanjiri postingan Ahok. Hingga kini postingan itu sudah dibagikan sedikitnya 2.107 kali.

"Pak ahok tolong bus kopaja dan metromini di revolusi. sedih melihat kendaraan umum tersebut, seperti kaleng beroda empat," tulis akun Aufar Syahdan.

"Koridor 8 donk pa..harmoni Lebakbulus..bus nya masih kurang," tulis akun Candri Savendy Purba.

"Emangnya metro mini sama kopaja bukan vintage, ngaco aje , bentar lagi juga bakalan meledug," tulis akun Pandawa Lima.